Besok DPRD - Disperindag Tanjungpinang Akan Turun Bersama

Yan Ahad, 24 September 2017 10:23 WIB
88x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Penggerebekan dugaan beras oplosan di swalayan Pinang Lestari Tanjungpinang cukup mengagetkan. Pasalnya, swalayan ini merupakan swalayan yang paling ramai diminati warga dan ini bukan tidak mungkin terjadi di swalayan lainnya. Untuk itu, DPRD - Disperindag Tanjungpinang akan melakukan pemantauan langsung atau turun bersama di beberapa titik swalayan yang mencurigakan termasuk swalayan Pinang Lestari.

Hal itu seperti yang disampaikan Anggota DPRD Tanjungpinang Muhammad Arif. Legislator asal PKS ini mengungkapkan bahwa secepatnya akan melakukan pemantauan ke beberapa titik swalayan yang ada di Tanjungpinang terkait dengan beras oplosan ini.

"Tentu ini harus dilakukan razia menyeluruh ke supermarket atau swalayan yang ada di Tanjungpinang, apalagi harga beras oplosan cenderung murah. Oleh karena itu, Komisi II DPRD Tanjungpinang akan turun ke lapangan bersama Disperindag," kata Muhammad Arif kepada wartawan Ahad (24/9).

Selain itu, dia menilai jika dugaan pengoplosan beras ini terbukti maka sanksinya sangat berat karena melanggar Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan UU No 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.