Pelantikan Pengurus Daerah Persakmi Meepago Periode 2014 - 2018

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 2 Oktober 2017 18:45 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 1.056 kali ditampilkan

NABIRE,  -- Ketua umum pengurus pusat perhimpunan sarjana kesehatan masyarakat Indonesia (Persakmi) Periode 2017-2021, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH, melantik dan mengukuhkan Pengurus Persakmi Meepago, Papua di Nabire. 

Dalam sambutannya Senin (02/10/2017), ketua Persakmi pusat menyampaikan bahwa persakmi memiliki kedudukan penting dalam meningkatkan kapasitas para SKM di seluruh Indonesia dan juga memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain itu Persakmi Meepago, juga menyelenggarakan pelantikan serta menyelenggarakan seminar nasional tentang penanggulangan hipertensi dan stroke menuju Indonesia sehat.

Tampil sebagai pembicara adalah pemerintah daerah kab. Nabire dengan membawakan materi mengenai kebijakan pemerintah daerah terhdp penanggulangan hipertensi dan stroke; Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH, membawakan materi pencegahan stroke dan hipertensi dengn pendekatan keluarga. 

Sementara itu Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD membawakn materi Keluarga Sehat dan Healthy Cities menuju Indonesia Sehat. Yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang peserta tersebut berasal dari Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit.  Seminar dipandu oleh Andi Mansyur Sulolipu, SKM, M.Kes. (*/)