Calon Rektor Unhas Mendapat Dukungan Melalui Rapat Senat FKM

Adhie Selasa, 10 Oktober 2017 19:42 WIB
70x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Rapat senat FKM Unhas yang dipimpin oleh ketua senat Prof. Dr. dr. Alimin Maidin, MPH yang didampingi oleh sekretaris senat Prof. Dr. Indar, SH, MPH, Selasa (10/10/2017), secara bulat dan aklamasi oleh anggota senat fakultas untuk mendukung Dekan FKM Unhas, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes. sebagai bakal calon rektor Universitas Hasanuddin ke depan. 

Karena dianggap sebagai salah satu kandidat yang memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik dalam perjalanan karir baik sejak mahasiswa hingga saat ini menjadi dekan FKM Unhas.

Sejak mahasiswa beliau adalah mantan ketua senat mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, dan sejak diterima menjadi staf dosen di FKM Unhas, beliau selalu menduduki jabatan strategis misalnya sebagai Sekretaris dan Ketua Jurusan Epidemiologi FKM Unhas, Ketua Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat.

Sebelum menjabat sebagai Dekan FKM Unhas beliau pernah menjadi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan juga Wakil Dekan Bidang Akademik. Dari sisi pengalaman beliau memiliki pengalaman karier dan pengabdian yang panjang di Unhas khususnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Setelah ditetapkan oleh senat sebagai bakal calon rektorat, beliau tidak memberikan komentar apa-apa yaitu apa setuju atau tidak setuju namun ditempat terpisah secara tersirat menyatakan beliau bersedia jika itu amanah senat sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat fakultas.

Agenda lain yang dibahas adalah penggantian antar waktu ketua Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Sekretaris Departemen Kesehatan Lingkungan, Penetapan anggota senat fakultas. 

Selain agenda tersebut juga membahas mengenai sistem insentif kinerja dosen, penerimaan mahasiswa S2 untuk semester genap pada bulan oktober ini. (As/*)