Pramuka Kwarcab Lingga Gemar Rapat Kerja 2018

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Ahad, 15 Oktober 2017 18:14 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 1.458 kali ditampilkan

LINGGA - Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang Lingga persiapkan program kerja untuk tahun 2018, dengan menggelar kegiatan Rapat Kerja Cabang untuk pengurus Kwartir Cabang Lingga. Rapat kerja tersebut langsung  dibuka oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar di One Hotel Dabosingkep, Sabtu (14/10).

Muhammad Nizar pada kesempatan itu menyampaikan pesan Bupati Lingga agar pramuka Kabupaten Lingga kedepannya lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovatif. 

Hal tersebut diimbau bertujuan membimbing generasi Pramuka Kabupaten Lingga siap dalam membantu pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan visi misi pemerintah.

" Pemeritah Kabupaten Lingga telah berupaya semaksimal mungkin, untuk memberikan dukungan kepada Pramuka mengingat pramuka adalah Organisasi kepanduan yang menyentuh langsung generasi muda," Kata Muhammad Nizar dalam sambutannya.

Ditengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh APBD Kabupaten Lingga saat ini, pemerintah tetap mengupayakan postingan anggaran untuk Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga. Kami dia katakan jika memungkinkan pemerintah Kabupaten Lingga akan mengupayakan untuk menambah postingan anggaran Pramuka.

" Terkait anggaran pemerintah akan tetap memberikan postingan anggaran untuk Pramuka, untuk itu kelolalah anggaran tersebut dengan baik jangan sampai ada peyimpangan," sebutnya.

Ditempat yang sama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga Junaidi Adjam mengatakan kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ini juga disejalankan dengan Sidang Paripurna Dewan Kerja Cabang yang sebelumnya sudah lebih dulu digelar, pada Jumat (13/10).

Dalam rapat kerja cabang ini kata dia Pramuka melakukan beberapa agenda kegiatan salah satunya penyusunan program kerja untuk tahun 2018 dengan dasar Pramuka Kabupaten Lingga sudah sangat optimal mengikuti berbagai event-event kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri hingga ketingkat Nasional.

"Dan tahun ini kita masuk nominasi tiga besar sebagai Kwarcab terbaik tingkat provinsi Kepri karna efektifitas dan konsisten kita dalam mengikuti setiap kegiatan pramuka ditingkat apapun," sebut Junaidi Adjam.

Peserta pada kegiatan Rapat Kerja Cabang Kwartir Cabang Lingga ini dan Sidang Paripurna Cabang ini diikuti seluruh pengurus Kwartir Ranting yang ada di Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Lingga, termasuk juga kwartir Ranting yang baru di bentuk yaitu Kecamatan Kepulauan Posek. (hms)