Tingkatkan Kapasitas Memimpin Puskesmas Persakmi Sulsel Gelar Pelatihan Nasional

Adhie Jumat, 20 Oktober 2017 19:12 WIB
368x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulawesi Selatan menggelar pelatihan nasional manajemen dan kepemimpinan puskesmas yang akan di laksanakan pada tanggal 20-22 Oktober 2017 di Hotel Jolin Makassar.

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas peserta didalam memanage dan memimpin puskesmas dan berbagai masalah yang berkaitan dengan puskesmas.

Ketua Persakmi Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD menyampaikan bahwa mestinya orang kesehatan tidak serta merta berbangga jika banyak pasien yang datang ke Puskesmas melakukan pengobatan dari waktu ke waktu.

Kadangkala kita mengatakan Indonesia Sehat tetapi prakteknya yang dilakukan adalah Indonesia Sakit. Indonesia Sehat itu cirinya adalah proaktif, jadi jangan menunggu orang sakit di puskesmas. Tandasnya

"Mestinya yang dilakukan adalah melakukan upaya yang membust orang untuk tidak jatuh sakit" ungkap Sukri Palutturi Jum'at (20/10/2017). Terkininews.com

Jumlah peserta yang hadir adalah 45 orang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Papua, Aceh, Riau, Lampung, Mojekorto, Menado, Sulawesi Barat dan berbagai peserta yang berasal dari Sulsel termasuk Selayar, Sinjai, Jeneponto, Toraja, Toraja Utara dan sebagainya (*/)