Antusias Siswa SMPN 1 Lingga Ikuti Pembelajaran Lari Cepat

Rahayu Ningsih Selasa, 14 November 2017 02:04 WIB
21x ditampilkan Lingga

LINGGA - Guna memudahkan siswa mengerti pembelajaran olahraga tentang lari cepat, pihak SMPN 1 Lingga mengajar dengan langsung praktek dilapangan. Latihan yang dilakukan di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III, diikuti puluhan siswa dengan antusias.

Guru Penjas  SMPN 1 Lingga, Muhammad Fajar saat dikonfirmasi pembelajaran diluar kelas perlu dilakukan sebagai bentuk pembelajaran nyata. Proses pembelajaran ini dilakukan dilapangan dengan mengamati bagaimana ekselerasi gerak cepat anak. 

 "Kita lakukan pembelajaran dilapangan ini supaya anak-anak bisa langsung praktek. Yang kita diambil dari anak-anak kelas VII (tujuh)," kata Fajar, Senin (13/11/2017). 

Ia menambahkan pembelajaran ini dilakukan lakukan sebagai penelitian tindakan kelas sekaligus persiapan lomba O2SN yang dilakukan setiap tahun. 

"Kita belum bisa pastikan kapan diadakan lomba O2SN, tapi ini kita sedang lakukan pelatihan secara program," lanjutnya 

Sejauh ini, persiapan tersebut hanya dalam proses pemilihan atlet terbaik. Namun belum memasuki proses pelatihan secara program. 

"Disini kita suda ada nampak 3 anak laki-laki dan 4 anak perempuan, tapi ini baru tahap awal belum kita seleksi dengan kelas VII lainnya," terangnya.