Targetkan Jadi NBA Industri eSports Asia MTGamer Terus Kembangkan Pemasaran

Redaksi Rabu, 15 November 2017 16:23 WIB
38x ditampilkan Bisnis Internasional

HONG KONG, RRC, -- Perkembangan eSports yang begitu pesat belakangan telah menjadikan salah satu cabang olahraga yang diperebutkan dalam pertandingan Asian Games 2022.

MTGamer, sebuah nama yang tidak asing lagi sebagai penyedia informasi game di Hong Kong, terus giat berusaha menjadi pelopor dalam industri eSports. Untuk itu, MTGamer telah mendirikan stadion eSports profesional pertama -- MTGamer eSports stadium di Hong Kong.

Stadion dengan luas lebih dari 3.000 kaki ini bertempat di lokasi strategis East Kowloon dan dilengkapi dengan fasilitas eSports profesional serta area khusus bagi penonton. MTGamer sangat yakin bahwa stadion ini akan menjadi sebuah tonggak baru dalam industri game.

William Wong, CEO dan pendiri MTGamer, terkininews.com rabu (15/11/2017), dalam wawancara dengan beberapa media ternama berkata, bahwa "Kami akan terus menjelajah berbagai potensi kompetisi lokal eSports skala besar agar eSports semakin dikenal di seluruh Asia. Tekad kami adalah menjadi NBA industri eSports di Asia." Ungkapnya. 

Menurutnya pula MTGamer, sejak berdiri pada tahun 2015, pada awalnya merupakan situs informasi game dan tempat bertemunya berbagai gamer dari RRC, Hong Kong dan Taiwan. Saat ini jumlah pengguna aktif MTGamer telah mencapai angka menakjubkan, yaitu 1,2 juta.

Stadion MTGamer adalah stadion eSports profesional pertama yang berdiri di Hong Kong pada tanggal 18 Juli 2017. Stadion ini menggunakan fasilitas pencahayaan dan suara layaknya sebuah konser. Masing-masing ruang pertandingan juga dilengkapi dengan alat-alat profesional eSports. Selain itu, terdapat juga area khusus penonton dan live area. 

Setelah stadion eSports diresmikan, MTGamer telah menyelenggarakan Summer Game yang berhasil menarik ribuan gamer domestik maupun mancanegara serta jutaan pemirsa online. Adapun game yang dipertandingkan termasuk League of Legends, Street Fighter 5, Hearthstone dan FIFA.

Melihat reaksi pasar yang sangat besar, pengembangan stadion eSports menjadi 6.000 kaki telah dijadwalkan untuk menyambut Winter Game yang pendaftarannya akan mulai buka bulan depan.

"Winter Game akan disiarkan secara online pada media yang jumlahnya jauh lebih banyak. Saya percaya, kali ini kami akan menarik perhatian jutaan atau bahkan lebih daripada 10 juta pemirsa," ujar William. 

MTGamer berencana akan mengadakan Southeast Asian Offline Match tahun depan yang meliputi Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Taiwan, dll. 

William menambahkan, bahwa "kami berencana menyelenggarakan pertandingan offline terbesar di Asia Tenggara pada semester kedua tahun depan. Selain dari stadion eSports sendiri, pertandingan mungkin akan diselenggarakan di stadion Hung Hom. Target kami adalah menjadi NBA untuk industri eSports di Asia".tandasnya melalui siaran media terkininews.com (*/)