Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Prajurit TNI Dan ASN Kodim Cilacap Ikuti Tes Periodik II

Diterbitkan oleh Admin pada Selasa, 28 November 2017 13:50 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 934 kali ditampilkan

CILACAP, -- Guna meningkatkan kesegaran jasmani prajurit TNI, Prajurit Kodim 0703/Cilacap dan ASN melaksanaan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2017, di Stadion Wijaya Kusuma, Kelurahan Kebonmanis, 
Kabupaten Cilacap.
 
Sebelum kegiatan diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan Rumkitbant 04-08-01 Cilacap. Selasa (28/11/2017), terkininews.com

Pelaksanaan test kesegaran diawasi langsung oleh tim asistensi Jasrem 071/WK. Pelaksanaan samapta tersebut meliputi test kesegaran ‘A’ yakni lari 3.200 meter dan test kesegaran ‘B’ yakni, pull up, sit up, push up dan shuttle run, serta renang dasar.

Untuk pelaksanaan kegiatan test samapta periodik II Kodim 0703/Cilacap, dilaksankan selama tiga hari pada Selasa  hingga Kamis yang terbagi dalam tiga gelombang, yaitu hari pertama seluruh anggota Makodim 0703/Cilacap melakukan semapta 'A' dan 'B'. Sedangkan pada hari kedua  seluruh personel Makodim beserta jajarannya yang belum melaksanakan, dan di hari ketiga dilanjutkan melaksanakan renang dasar.

Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Rofiq Alfian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, kegiatan diikuti oleh seluruh personil dan ASN.

"Diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin," ujar Kasdim.(Sty)