Antusias Warga Semakin Banyak Pemkab Batasi dengan Koordinasi yang Jelas 

Rahayu Ningsih Kamis, 30 November 2017 12:21 WIB
25x ditampilkan Lingga

LINGGA -  Kebakaran besar yang terjadi di Kampung Cina Kelurahan Daik, menghanguskan 59 bangunan mendapat antusias warga baik dari masyarakat yang ada di kabupaten Lingga sendiri maupun dari luar. 

Banyaknya komunitas masyarakat yang berupaya melakukan penggalangan dana dapat saja terjadi hal yang tidak diinginkan, yang semula guna membantu korban yang tertimpa musibah. 

Muhammad Nizar Wakil Bupati Lingga bersyukur dengan partisipasi masyarakat dan tidak mempermasalahkan untuk melakukan penggalangan dana. 

"Saya bersyukur partisipasi masyarakat sangat tinggi untuk melakukan penggalangan dana," katanya kepada terkininews.com, Kamis (30/11/2017). 

Nizar menjelaskan pihaknya telah melakukan rapat terkait yang akan mengelola bantuan dari masyarakat dan menunjuk KNPI untuk melakukan penggalangan dana.

"Kami sudah rapat terkait hal ini, jadi kami menunjuk KNPI yang akan mengolah dana bantuan dari masyarakat dan kami juga menunjuk KNPI untuk melakukan penggalangan dana," terangnya. 

Ia menegaskan dalam penggalangan tersebut dengan koordinasi yang jelas guna memperkecil terjadinya penyelewengan dana bantuan.