Bupati Bintan : Raihan Prestasi Jadikan Motivasi Pelayanan Kinerja Yang Lebih Baik

Redaksi Sabtu, 2 Desember 2017 17:10 WIB
65x ditampilkan Bintan

BINTAN, -- Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi beberapa penghargaan prestisius Tingkat Nasional Tahun 2017 yang sudah diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akhir-akhir ini.

Adapun jenisnya seperti, Penghargaan Laporan Keuangan WTP Tk. Nasional, Penghargaan Piala Adipura, Penghargaan Natamukti, dan terakhir Penghargaan Swasti Saba Tk. Wiwerda Tahun 2017. Dirinya juga mengakui, bahwa pada dasarnya bukanlah penghargaan tersebut menjadi tujuan akhir dari setiap inovasi program yang digagas. Melainkan, sebagai titik awal akselerasi terhadap peningkatan berbagai jenis pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Bintan.

Untuk itulah, Dirinya juga meminta kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terkait, agar tidak langsung berpuas diri atas raihan prestasi penghargaan yang telah diterima. Melainkan, dengan diperolehnya penghargaan ini maka seluruh sektor kinerja aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan harus terus di tingkatkan. Sehingga, berbagai program dan kegiatan dapat dituntaskan sesuai target yang telah ditentukan.

Lebih dari itu, juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, yang muaranya tertuju pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan sesuai Visi dan Misi.

"Kita syukuri dan sangat berbahagia bahwa apa yang dilakukan telah mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat dengan raihan prestasi penghargaan yang kita terima. Namun, saya harapkan hal ini jangan menjadikan kita cepat berpuas diri, namun raihan tersebut harus dijadikan motivasi pelayanan kinerja yang lebih baik. Hal yang paling penting adalah bagaimana ketercapaian kinerja dalam mensukseskan setiap program Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan. Oleh sebab itu, kita harapkan seluruh sektor terkait dapat meningkatkan kinerja pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang harus tetap menjadi prioritas utama " ujarnya saat dihubungi, terkininews.com Sabtu (2/12/2017).

Sementara itu, Ketua Umum Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi juga mengatakan hal yang sama, dirinya sangat berbahagia saat mengetahui masyarakat antusias menyambut penghargaan Kabupaten Sehat yang diterima oleh Kabupaten Bintan saat pawai arak-arakan penghargaan tersebut.

Dirinya juga menuturkan bahwa hasil dari verifikasi Tim Kemenkes di penghargaan Swasti Saba Tahun 2017, berdasarkan Kepmen No. HK.02.02/Menkes/558/2017, bahwa dari 122 Kabupaten/Kota yang layak mendapatkan penghargaan Swasti Saba, yaitu 19 Kabupaten/Kota pada Tingkat Padapa, 42 Kabupaten/Kota Tingkat Wiwerda dan 61 Kabupaten/Kota Tingkat Wistara dan 3 Kabupaten/Kota Tingkat Pembina.

"Hasil verifikasi Kemenkes RI bahwa Kabupaten Bintan meraih predikat 3 Terbaik Nasional dari 42 Kabupaten/Kota Tingkat Wiwerda se Indonesia. Prestasi yang sangat luar biasa. Kita sangat mengapresiasi atas predikat tersebut, kita juga sangat berbahagia melihat masyarakat antusias menyambutnya, namun seyogyanya prioritas utama Forum Kabupaten Sehat adalah bagaimana terus menggalakkan gerakan cinta dan peduli lingkungan bersih dan sehat, dengan menggerakkan Forum Kabupaten Sehat mulai dari tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan " tutupnya. (yan)