Diminati Warga, Program Pupuk Gratis AUM Jadi Kekuatan Baru Pilkada Wajo

Adhie Ahad, 3 Desember 2017 19:26 WIB
49x ditampilkan Makassar

WAJO, -- Bakal calon wakil Bupati Wajo, Andi Undru Mario (AUM), telah menuntaskan acara sosialisasi pencalonannya di kelurahan Bulete, kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sabtu malam tadi.

Kegiatan yang sangat meriah itu diikuti sejumlah pengurus partai politik dari tingkat kecamatan, tokoh masyarakat dan pemuda. Bahkan ada juga perwakilan tokoh dari kalangan lintas agama.

Di hadapan warga, AUM kembali menegaskan, apabila kepala Dinas Kesehatan Wajo, dokter Baso Rahmanuddin (DBR), yang juga selaku bakal calon Bupati Wajo, ingin menjadi pemenang, maka pasangannya adalah AUM.

"Hanya AUM yang bisa menjadi perimbangan kekuatan di Pilkada Wajo. Makanya, kalau DBR ingin menang, pasangannya harus AUM," kata AUM disambut yel,yel,yel dari warga.

Teriakan "hidup AUM" pun langsung menggema. Berkali-kali hal tersebut dilakukan sehingga membuat peserta sosialisasi kian bersemangat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pengurus partai politik tingkat kecamatan mendekati AUM, dan menyampaikan ketertarikannya dengan program pupuk gratis selama 5 tahun yang diusung AUM.

AUM menganggap, kehadirannya telah memberikan warna baru dalam konstelasi politik di Pilkada Wajo.

Betapa tidak, kepada terkininews.com. Minggu (3/12/2017), ia mengaku meski sama sekali tidak disokong partai politik, namun AUM mampu bersosialisasi dan berhasil memikat hati masyarakat.

"Saya sangat berharap survei yang dipergunakan DBR betul-betul kredibel dan independen, sehingga kami yakin bisa masuk sebagai pendamping DBR, dan memberikan kemenangan atas dukungan dari seluruh komponen masyarakat," ujar AUM.

AUM telah menyiapkan pupuk dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan kepada masyarakat petani yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Wajo.

Zainal Abidin, salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Pitumpanua, menyatakan kesediaannya memenangkan AUM.

"Kalau DBR dan AUM berpasangan, insya Allah akan jadi pemenang, karena 75 persen warga Wajo adalah petani," tuturnya. (*)