IGI Sulsel Kini di Nahkodai Wakil Kepala SMAN 11 Pinrang

Adhie Selasa, 5 Desember 2017 08:13 WIB
61x ditampilkan Headline Pendidikan

MAKASSAR, -- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kini dipimpin Abdul Wahid Nara setelah Edy Sudarto mengundurkan diri lantaran domisili di Jakarta.

Wakil Kepala SMAN 11 Pinrang tersebut terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) virtual IGI Sulsel yang diselenggarakan melalui grup WhatsApp, Minggu (3/12/2017) malam.

"Semoga bisa ikut mendorong kemajuan pendidikan di Sulsel melalui IGI," tutur Wahid, Senin (4/12/2017), melalui pesan mesenggernya.

Lnajut menurut dia, hal yang paling penting untuk didorong adalah peningkatan kompetensi guru, yang ke depan IGI akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan pelatihan-pelatihan untuk guru. Tandas wahid

"Dengan motto sharing and growingtogether, IGI akan berusaha bangkit bersama guru. Karena saya percaya, guru yang memiliki keahlian tertentu pasti akan menularkan kepada guru yang lain," ujar Wahid.

Mantan Ketua KNPI Pinrang ini menyebutkan, hampir semua Pimpinan Daerah IGI se-Sulsel menjatuhkan pilihan ke dirinya, begitu pula pengurus wilayah dan pusat.

"Sekali lagi ini amanah dan tentu tidak berhasil jika tidak didukung semua pihak. Untuk itu, diharap kerjasama semua pihak dalam memajukan pendidikan di Sulsel," ucap Wahid.

Sementara itu ketua umum Pengurus Pusat IGI Ramli Rahim juga telah memberikan ucapan selamat kepada ketua terpilih melalui pesan group dan mengharapkan agar ketua terpilih mampu membawa IGI Sulsel lebih maju. (fit)