2,3 Milyar Rupiah Insentif Guru Non PNS PAUD, SD dan SMP Dipastikan Cair

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 6 Desember 2017 20:04 WIB dengan kategori Bintan Headline dan sudah 1.340 kali ditampilkan

BINTAN, -- Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan tampaknya bisa sedikit tersenyum.

Pasalnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memastikan bahwa dana insentif bagi Guru PAUD , SD dan SMP sebanyak 1.420 akan dibayarkan besok, Kamis (7/12).

Hal ini dipastikan oleh Kepala Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir setelah dikonfirmasi terkininews.com, perihal tersebut, Rabu (6/12/2017).

"insentif yang dibayar itu periode Oktober dan November , untuk bulan Desember sekitar tanggal 20 an pengajuan nya. Besok sudah cair, sekarang uang sudah di Bank, tinggal kliring ke rek masing-masing guru " ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa dari 1.420 orang, 543 orang merupakan Guru PAUD sisanya merupakan Guru SD dan SMP. Sementara Dana yang dibagikan berkisar 2,3 Milyar Rupiah dengan 543 juta rupiah di peruntukan bagi Guru PAUD.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memang kekurangan banyak tenaga Guru, namun saat ini Pemerintah Daerah juga berusaha memaksimalkan yang insentif nya dibayar menggunakan APBD Kabupaten Bintan.

"Bintan memang masih kekurangan Tenaga Guru, dan kita terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan " tutupnya.(yan)