Kelurahan Pancur Mengadakan Loketa Guna Meningkatkan Generasi Islami 

Rahayu Ningsih Jumat, 15 Desember 2017 08:03 WIB
320x ditampilkan Lingga

LINGGA -  Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara mengadakan lomba keterampilan agama (LOKETA) perdana. Sekaligus memperingati hari Maulid Nabi 1439 H. 

Kegiatan yang dilakukan pada Kamis malam tersebut bertempat di Masjid Al-falah Kelurahan Pancur. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan generasi islami, beriman, bertaqwa, serta berkualitas menuju generasi yang gemilang. 

M. Yusuf ketua panitia kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang di gagas oleh lurah pancur tersebut mendapat dukungan yang baik dari warga pancur. 

"Alhamdulillah, kegiatan yang di gagasan oleh lurah ini mendapat dukungan baik dari masyarakat bahkan masyarakat banyak membantu atas terselenggaranya kegiatan ini," katanya. 

Sebanyak 122 peserta dari 10 kategori perlombaan akan berlomba memperebutkan piala dari kelurahan pancur selama 6 hari kedepan yakni mulai 14 hingga 20 Desember 2017. 

"Untuk peserta, saat ini ada 122 peserta dari 10 kategori, selama 6 hari kedepan peserta kita akan merebutkan piala yang kita sediakan," lanjutnya. 

Sebagai infomasi kegiatan Lomba Keterampilan Agama oleh kelurahan pancur mengadakan 10 cabang perlombaan yaitu, Fahmil Qur'an, tilawah remaja putra putri, tartil putra putri, gerakan sholat  Paud, hafalan surat pendek putra putri, tilawah anak anak putra putri, halalan juz 30, sholawat beregu, cerdas cermat, hapalan yasin umum.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Lingga Utara atau yg mewakili, Kepala Desa Sungai Besar, Kepala KUA Lingga Utara, Ketua MUI Lingga Utara, dan tokoh masyarakat lainnya.