Kini Pesan Uber Melalui BBM Lebih Mudah

Redaksi Senin, 18 Desember 2017 22:48 WIB
164x ditampilkan Bisnis Headline Jakarta

JAKARTA, -- Creative Media Works, yang beroperasi sebagai BBM Messenger, bekerja sama dengan Uber, sebuah perusahaan ride-sharing terbesar di dunia yang telah meluncurkan layanan Uber pada BBM Messenger.

Para pengguna di seluruh dunia akan memiliki akses terhadap layanan baru tersebut, termasuk Indonesia - pasar terbesar BBM - Afrika, Asia, Europa  Amerika Utara, dan Timur Tengah.

Kerja sama antara dua platform teknologi terkemuka di dunia ini telah membuka akses kepada seluruh pengguna BBM di Android dan iOS, untuk dapat memesan Uber melalui ikon Uber yang berada di menu Discover, tanpa harus keluar dari aplikasi BBM atau menggunakan aplikasi khusus Uber di ponsel mereka.

BBM Discover adalah bagian penting dari BBM Messenger, dirancang untuk mendapatkan jangkauan yang luas sekaligus memberikan akses untuk berbincang (chat) dengan sesama rekan. Uber Ride hadir sebagai ikon di dalam ekosistem layanan BBM Discover yang telah tersedia.

Saat diluncurkan dari menu Discover, layanan Uber yang baru akan meminta penumpang untuk masuk menggunakan nomor telepon mereka atau menggunakan akun media sosial.

Saat penumpang berhasil masuk, layanan ini akan mengakses profil dan pengaturan mereka, secara otomatis mendeteksi lokasi mereka, dan menghadirkan peta.

Lalu penumpang akan dengan mudah dapat memasukan destinasi mereka, tekan Request Uber dan opsi pembayaran, lalu menunggu kehadiran tumpangan yang telah dipesan.

Chan Park, General Manager, Asia Tenggara, Uber mrlalui siaran media Senin (18/12/2017) terkininews.com mengatakan bahwa “Jutaan orang di dunia menggunakan BBM Messenger untuk berkomunikasi. Kerjasama ini berarti para pengguna dapat memesan Uber melalui ekosistem BBM. Tumpangan yang aman, terpercaya dan terjangkau ada di ujung jari lebih banyak orang.” paparnya

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan BBM Messenger - rekan pertama kami di Asia Pasifik yang menggunakan platform m.uber untuk memesan Uber tanpa harus keluar dari aplikasi BBM. Dengan kerjasama ini, pengguna BBM dapat segera memesan Uber melalui BBM dimanapun mereka berada, terlepas dari seberapa baik kecepatan jaringan atau fitur yang ada dalam perangkat.”

Chan menambahkan, kolaborasi ini memungkinkan jutaan pengguna BBM di dunia untuk mengakses transportasi yang aman dan terpercaya hanya dengan menekan satu tombol - kapan pun dan dimana pun mereka berada.

M. Uber dapat berfungsi pada semua browser modern, dan merupakan klien web untuk pasar global menawarkan pengalaman seperti menggunakan aplikasi, terlepas dari lokasi, kecepatan jaringan, dan perangkat.

“Saat ini, Uber telah berkembang dan memiliki peran penting di banyak bagian dunia. Kami senang karena bisa menghubungkan jutaan pengguna aktif kami dengan layanan ini, dan memberikan mereka pilihan transportasi yang aman dan terpercaya di ujung jari mereka didalam ekosistem BBM,” ucap Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM secara global.

Di Indonesia, sendiri pengguna BBM juga akan mendapat informasi terbaru, beragam keuntungan dan juga fitur-fitur menyenangkan lainnya di Uber Indonesia Official BBM Channel (PIN Channel: C001E6536). Pengguna baru di Indonesia yang memesan Uber melalui BBM dapat menikmati 3 PERJALANAN GRATIS hingga Rp 20,000 (berlaku sampai 28 Februari) dengan memasukan kode promo UBERXBBM pada opsi PROMOTIONS. (*)