MTQ Tingkat Desa Rasabou Bima Ajang Pencarian Qori Qoriah dan Hafiz-Hafizah

Redaksi Senin, 18 Desember 2017 18:51 WIB
93x ditampilkan Nasional

BIMA, -- MTQ tingkat desa rasabou Ke_50 kec Sape kab bima yang berlokasi di depan kantor desa, dan juga di hadiri Ahmad anggota DPRD fraksi PDI perjuangan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDesa) Drs Andi Sirajudin beserta unsur muspika kec sape, dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qu'an (LPTQ).

Pengurus Hari Besar Islam (PHBI), juga 13 kepala desa di kec sape kab bima yaitu kades Naru, Naru Barat, Boke, Jia, Tanah Putih. Oi Maci, Sangia, Na'e, Buncu, Rai Oi, Kowo, Lamere, Bugis serta tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda/I, tampak hadir dalam pembukaan, MTQ tingkat desa.

Kegiatan MTQ yang di buka Minggu (17/12) kemarin, merupakan agenda tahunan Pemda kab bima dengan sasaran dan tujuan mencari Qori dan Qoriah serta Hafiz-Hafizah terbaik.

Dengan tema  "Semoga Terbentuk Karakter Generasi yang Qurani Menuju Desa Benderang, Agar Tercipta desa yang Baldathun Thoyibathun Warabun Ghafur" MTQ tingkat desa rasa bou digelar dengan meriah, dibandingkan  tahun sebelum nya.

Kegiatan MTQ disambut antusiasme  masyarakat dengan luar biasa, yang menampilkan berbagai macam kesenian,  seperti kasidah modern, Dai cilik Muhammad Febriansyah (7) tahun kelas 6 (enam) SDN, dll.

Panitia pelaksana berharap nuansa semarak yang islami pada malam pembukaan kegiatan MTQ ini terwujud, ungkap Kades Rasabou. Senin (18/12/2017), kepada terkininews.com

Kemeriahan kegiatan ini, sulit di ucap dengan kata-kata, namun kebanggaan tersendiri dari pihak panitia lantaran MTQ, di hadiri 13 kapala desa dari 18 kades sekecamatan sape.

Momentum kegiatan MTQ ini juga sebagai ajang memperkuat aqidah keislaman sebagaimana tata tertib adab kesopanan dalam berucap sapa yang muda pada yang tua, secara  santun, bersinergi dan membangun masyarakat yang beraktivitas sesuai petunjuk, anjuran dan tuntunan alquran dan sesuai dengan tuntunan dan bimbingan para alim ulama," Ungkap Nya.

Sementara itu anggota DPRD komisi IV bidang pendidikan dan agama bapak Ahmad, sangat mengapresiasi kebersamaan Forum Kades di kec sape karena sebanyak 13 orang dari 18 kades hadir semua.

Pihak nya, mengajak kepala desa di kec lain untuk melakukan hal yang sama seperti di kec sape oleh pola kades rasa bou, sembari berharap, semoga tercipta generasi yang agamais, Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah terbaik di tingkat kec/kab bahkan Provinsi hingga tingkat nasional dan internasional. (Edy)