Sebanyak 2.765 Pohon Cemaralaut Disebar Koramil 01/Cilacap Bersama Masyarakat

Redaksi Rabu, 20 Desember 2017 12:41 WIB
152x ditampilkan Jakarta

CILACAP, -- Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari  Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Cilacap bersama masyarakat lakukan penanaman 2.765 pohon Cemaralaut di pesisir pantai Tegal Kamulyan, Jl. Lingkar Selatan, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Penghijauan, terkininews.com rabu (20/12/2017), tersebut berupa penanaman pohon Cemaralaut yang terlaksana atas kerja sama PT. Kawasan Industri Wijayapura Semarang.  

"Melalui penghijauan di sepanjang pesisir Pantai tentu akan memberikan kontribusi dan keamanan di wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami." Ujar Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori.

Selain itu menurutnya juga dapat membawa kesejukan bagi wisata lokal di wilayah pesisir pantai.

Dengan demikian, TNI yang bertugas khususnya Koramil 01/Cilacap sebagai pengayom dan membantu masyarakat di wilayahnya tersebut, bergerak untuk melakukan penanaman Cemara Laut tersebut. 

Hal tersebut dilakukan, tiada lain agar keberadaan TNI di Koramil tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di wilayah pesisir pantai selatan. Lanjut dia.

Mudah-mudahan apa yang dilakukan semua pihak dan masyarakat setempat mendapatkan barokah." Pungkasnya. (Sty)