Niat Bangun Usaha, Ibu Rumah Tangga di Bandung Malah Tertipu Pinjaman Dana Online

Redaksi Jumat, 22 Desember 2017 10:14 WIB
860x ditampilkan Opini

Bandung, -- Miris seorang ibu rumah tangga yang tertipu pinjaman dana online dengan iming iming tanpa agunan hanya bisa pasrah dan berharap tak ada orang lain lagi yang tertipu.

Mengisahkan dari ceritra seorang ibu, Jum'at (22/12/2017), sebut saja SHS 43 thn, warga Kp nyomplong Rt 03/Rw 11 Cipatat, Kab Bandung Barat yang mengawali perkenalan dari seseorang melalui Medsos salah satu group whatsaap milik dia, Shs (korban penipuan)

Dari salah satu warga group tersebut yang diketahui bernama Sony Buchori (pelaku)  mengiklankam pinjaman proses cepat bahkan tanpa survei, dan hanya melakukan pembayaran administrasi sebesar sepuluh persen dari jumlah yang akan di pinjam membuat minat Shs untuk melakukan transaki lantaran juga Shs dalam keadaan membutuhkan.

"awalnya kami di group yang sama di group  WA TMIN4LINK KARAWANG dan dari group itu pula saya lihat iklan yang dia share dan saya memang perlu dana sampai 10 juta, tetapi kemudian saya pikir coba 3 jt dulu, toh ADM nya ga terlalu besar" jelas Shs saat di konfirmasi terkininews.com.

Singkat cerita chatingan Shs pun berlanjut dengan Soni sang pemilik akun pinjaman dana online http//pinjamandanaonline.simdif.com, yang menawarkan minimum pemimjama 3 juta persyaratan foto, Ktp, Kartu Keluarga dan bukti transfer.

Lanjut Shs kemudian bergegas melakukan pembayaran bea administrasi kamis (22/12) kemarin pada pukul 10.00 sejumlah tiga ratus ribu rupiah sebagai biaya administrasi untuk pencairan dana pinjaman online milik Sony.

"Saya sudah diperingati anak saya, kalau nama website nya ga terpercaya begitu anak saya bilang namun desakan kebutuhan membuat saya khilaf" papar Shs pada terkininews.com.

Berselang 30 menit berlalu melewati batas waktu perjanjian pencairan pinjaman dana online akhirnya Shs kembali melakukan komunikasi via whatsaap, alhasil diluar dugaan kontak Whatsaap Shs malah di blokir.

Namun rasa penasaran, Shs kembali berupaya melakukan komunikasi pada nomer kontak yang lain namun lama ga response meski Shs tau whatsapnya tetap online.

"Sebelum ada dialog, saya pikir web itu bukan dia yang punya, tetapi sambil menimbang nimbang buat transfer saya sempet screen shoot dp nya dia, makanya saya tau foto nya dia, (sony)" jelas Shs. 

Saya kirim screen shoot chatt dengan soni di Nomor WA yang terpampang di website nya, bahkan WA lain yang juga dipakai serta tercantum dalam website nya juga sempet saya screen shoot dan kirim hasil transfer akan tetapi lagi lagi di blokir, semoga hanya saya korban dari Sony Buchori.

Shs hanya bisa pasrah sembari melalukan peringatan kepada semua media sosial milik agar tidak tertipu dengan pinjaman dana online apalagi pada website http//pinjamandanaonline.simdif.com milik Sony Buchori.

"Semoga hanya saya yang kena tipu website milik Sony, kalaupun telah banyak korban dari Soni semoga Cyber Crime Polri bisa mengusut dan menutup website Sony Buchori " harap Shs. (*)