Tingkatkan Profesionalitas Guru SMK IT Ulil Albab Gelar Workshop MGMP

Edy Senin, 25 Desember 2017 11:09 WIB
270x ditampilkan Pendidikan

BIMA, -- Sekolah Menengah Kejuruan - Islam Terpadu  yayasan Ulil Albab desa sanggar kec lambu kab bima NTB, selenggarakan Workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) selama 3 hari yang dimulai dari jum'at 22 hingga 24 Desember 2017.

Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesionalitas guru dalam merancang dan membuat perangkat pembelajaran K.13. dengan materi pembuatan 12 perangkat pembelajaran guru khususnya perangakat pembelajaran Kurikulum 13

K.13 sendiri adalah pembuatan program semester dan tahunan, pembuatan waktu efektif dan kalender pendidikan, jadwal tatap muka, agenda harian guru, RPP, sistem penilaian K.13, analisis hasil ulangan, kriteria ketuntasan minimal (KKM), kisi-kisi soal, analisis Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) serta daftar nilai dan daftar hadir siswa".

Jamaludin, Spd.i selaku kepala sekolah SMK-IT Ulil Albab menerapkan lahirnya sekolah ini yang merupakan satu keharusan bagi kec lambu untuk melengkapi berbagai jenjang pendidikan yang selama ini mampu memproduksi siswa/I sebagai investasi gemilang. Tuturnya

Untuk itu, pihaknya mencoba berkompetitif di tataran pendidikan yang sudah maju dalam mencerdaskan anak bangsa yang memilik krakter Ahlakul Qarimah dan mampu bersaing secara global, dengan 3(tiga) kopetnsi keahlian yaitu Teknik komputer dan jaringan (TKJ),agribisnis ternak ruminansia (ATR) serta agribisnis penanaman pangan dan hortikultura. Lanjut dia

Ia menambahkan bahwa sekolah yang baru dirintis ini sudah mampu berkompetisi dengan sekolah lain yang maju, seperti tampil di olimpiade ibnu sina kota bima oleh Mts 1 kota bima, yang meraih juara 1 (satu) Pionering dan juara 2(dua) dibidang jelajah alam saat kemah Akbar, beberapa hari. Ungkap kasek Jamaludin.
 
Pendiri (MGMP) Bima, Tasrif Spd sendiri pada terkininews.com. Senin (25/12/2017), usai kegiatan Workshop berharap agar supaya kedepanya kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi dan di laksanakan setiap tahun pelajaran.

Bagi rekan rekan guru di SMK-IT Ulil Albab memiliki kompetensi dalam merancang dan membuat perangkat pembelajaran dalam melaksan proses belajar mengajar (KBM) sehingga menjadi guru yang profesional dalam tugas dan tanggung jawab nya, jelas dia. (*)