Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Gelar Pada Tiap Obyek Vital

Redaksi Rabu, 27 Desember 2017 17:41 WIB
107x ditampilkan Jakarta

CILACAP, -- Tingkatkan keamanan di beberapa obyek vital adalah wujud sumbangsih institusi aparat pemerintahan dalam memberi rasa aman bagi warga negara.

Dalam rangka pengamanan pada setiap obyek vital seperti Stasiun Kereta Api juga tak luput dari pengamanan, di cilacap sendiri yang terdapat stasion dalam wilayah binaan koramil 01/cilacap, menerjunkan anggota Babinsa Koramil 01/Cilacap untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Polsuska PT KAI dan merupakan mitra dari Babinsa yang bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).

Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori yang rutin melakukan koordinasi langsung dengan pihak PT. KAI Stasiun Cilacap guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun Cilacap.

Ketika dikonfirmasi terkiat pengaman stasiun kereta api, Rabu (27/12/2017) terkininews.com kepada Danramil, membenarkan bahwa anggotanya telah dibagi tugas untuk melakukan pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaan masing masing selama Natal 2017 dan jelang tahun baru 2018.

"Diharapkan agar dilingkungan Stasiun kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang – orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun, sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan." Ungkap Kapten Kav. Nur Sohib Ansori.

Adapun kegiatan tersebut menurut Danramil bahwa yang dilakukan dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya.

Ha tersebut bertujuan guna memberi rasa keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka. Terang Danramil. (Sty)