Kawanan Perampok Bersenjata Berhasil Gasak Ratusan Juta Rupiah

Adhie Kamis, 28 Desember 2017 14:17 WIB
192x ditampilkan Headline Jakarta

CILACAP - Perampokan bersenjata terjadi di rumah milik salah seorang pedagan H. Sunan (58) pada sebuah rumah miliknya di jalan A. Yani RT. 04 RW. 01 desa Gandrungmanis, kecamatan gandrungmangu

Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Inf. Agus Wantoro mengatakan, bahwa perampokan itu dilakukan komplotan yang berjumlah enam orang yang mana salahsatu dari enam tersebut membawa  senjata laras panjang.

"Salah seorang saksi putra dari korban yaitu Sadam (27) komplotan perampok  terdiri dari enam orang, yang masuk lewat pintu utama dengan kondisi tidak di kunci, salah satu dari enam kawanan perampok membawa senjata berlaras pendek (pistol). Dalam aksinya mereka menyekap dirinya di dalam rumah untuk menunjukan harta benda." Ujarnya.

Tidak cukup disitu, komplotan perampok perampok tersebut juga menyekap seluruh anggota keluarga, yang berada dalam rumah. Kamis (28/12/2017) terkininews.com

Lanjut mereka juga telah menemukan sebuah kunci kios toko emas milik H. Sunan yang kemudian kawanan dari perampok tersebut membawa Sadam (putra korban) sambil menodongkan senjata.

Namun menurut Sadam bahwa sebelumnya pelaku meminta agar tidak berteriak jika tidak ingin ditembak sambil menuju toko emas di Jl. A. Yani Gandrungmanis RT. 04, RW. 01, dan pelaku menggasak semua perhiasan yang ada di toko emas tersebut." Ujar Lettu Inf. Agus S.

Atas laporan yang diterima Koramil 10/Gandrungmangu, Danramil Lettu Inf. Agus Wantoro bersama-sama dengan Kapolsek segera bergegas menuju tempat kejadian perkara, selanjutnya pihak Kepolisian dan Koramil masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi.

Beruntung dalam aksi perampokan itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian harta yang dialami korban (H. Sunan) ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun kehilangan di toko tersebut berupa perhiasan emas kurang lebih 1,5 kg, Mutiara serta uang kas sebanyak 50 juta rupiah." Terang Danramil. (Sty)