Himbauan Kementerian LHK Malam Tahun Baru 2018 Dilakukan Dengan Bersih Sampah

Adhie Ahad, 31 Desember 2017 19:32 WIB
68x ditampilkan Headline Nasional

Terkininews.com, -- Beredar surat dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan yang menghimbau agar malam pergatian tahun di lakukan dengan bersih sampah. terkininews.com Minggu (31/12/2017).

Edaran tersebut melatar belakangi  bahwa perayaan malam tahun baru sering meninggalkan timbulan sama yang besar serta sampah yang berserakan. Hal ini antara lain disebabkan oleh pola konsumsi masyarakat serta cerminan perilaku masyarakat terhadap pola hidup bersih.

Sehubungan dengan itu menghimbau agar perayaan malam tahun baru 2018 dapat dilaksanakan secara meriah namun dengan memperhatikan kebersihan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan malam tahun baru sebagai "less waste event', serta mewujudkan Indonesia bersih sampah 2025 sesuai mandat Peraturan Presiden No. 97 tahun 2017 tentang kebijakan dan strategi nasional pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga. Isi surat edaran tersebut. Tulis surat edaran tersebut.

Surat edaran yang bernomor SE.5/MENLHK/PSLB3/PLB.0/12/2017, tentang himbauan bersih sampah pada perayaan malam tahun baru 2018, dengan tembusan Para Gubernur. Para Bupati/Walikota. (*)

Sumber