Pantai Terbelah Dua "Lariti" pilihan Keluarga Bima Nikmati Tahun Baru 2018

Adhie Senin, 1 Januari 2018 17:41 WIB
157x ditampilkan Headline

BIMA, -- Pantai Lariti atau yang dikenal sebagai pantai terbelah yang terletak di desa soro Kec Lambu Kab Bima NTB, mejadi salah satu tempat yang tepilih bagi masyarakat untuk menikmati liburan tahun baru. 

Lonjakan pengunjung pantai seolah menambah elektabilitas dan jadi tempat terfavorit bergengsi untuk menikmati libur awal tahun bersama keluarga, dan di isi dengan berbagai kegiatan keluarga seperti bakar-bakar ikan dan ayam, bermandi-mandi dilaut, serta menujuu bukit sebelah.

Tercatat pengunjung saat mencapai 18 ribu orang, ungkap salah satu panitia,  hijairin,  yang menurutnya dari 18 ribu pengunjung tersebut datangnya baru dari jalur darat, belum jalur lautl.

"bisa diperkirakan pengunjung akan melonjak 25 hingga 3 ribu, kendaraan bermotor saja sudah hampir ribuan mobil pickup, dan kendaraan pribadi, dari Kab Bima, kota bima serta kab Dompu" tandasnya. 

Lanjut persiapan dilokasi tersebut ada sekitar  20 stan penjualan atau kedai sekedar makanan ringan, yang juga menyiapkan speedbot/perahu dengan harga sekitar 5000 ribu/perorang sebagai jasa untuk mengeliingi pantai sekitar.

Salah satu pengunjung yang juga mantan politisi partai hanura sekaligus akademisi yang sempat berlibur bersama keluarga Ahmad Yani SEi,Mpd. Mengungkapkan bahwa pantai lariti seharusnya dapat di benahi Pemda dengan fasilitas yang memadai seperti infrastruktur, dan jalan.

Menurutnya juga bahwa pantai Lariti memiliki potensi destinasi wisata yang dapat memberi dampak positif ekonomii dan pemberdayaan masyarakat. Papar dia singkat saat ditemui dipantai senin (01/01/2018). terkininews.com.

Hal senada juga datang dari pembina pantai Lariti Aiptu Suherman putra desa soro yang berharap ada bantuan dari pemerintah seperti fasilitas yang memadai juga penyambungan jalan yang belum di aspal.

"Inilah harapan utama semua pihak sebagai penunjang animo masyarakat terhadap pantai Lariti dan sebagai laporan bahwa situasi perayaan tahun baru hari ini, berjalan aman dan  kondusif." jelas dia.

Rasa bangga dan haru  M Ikbal SPd, i. Selaku ketua kelompok pesisir lariti yang saat ini pada situasi kondusif dan aman dengna ditunjangnya pengamanan 1 Pelton Dalmas Kapolres Bima kota, Kapolsek Lambu dan Kapolsek sape.

Diri dan pihaknya juga menyampaikan  permohon maaf yang amat mendalam, kepada para pengunjug jika ada kesan yang kurang karena tutur dan sikap kurang berkenaan di hati, pinta Ikbal. (edy).