BSM Tanjungpinang Gelar Khitanan Massal dan Beri Santunan untuk Ratusan Anak Yatim

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 3 Januari 2018 12:43 WIB dengan kategori Tanjungpinang dan sudah 678 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Ratusan anak kurang mampu, yatim piatu dan masyarakat umum memadati Masjid Al-Furqon Tanjungpinang di jalan Pemuda, Sabtu (30/1/2017) lalu. Dalam suasana gembira, mereka mendapat berkah yang dibagikan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tanjungpinang.

Berkah tersebut berupa santunan pendidikan yatim dan dhuafa serta khitanan massal dan layanan kesehatan gratis. Kepala BSM Cabang Tanjungpinang, Yudi Rinaldi mengatakan rangkaian kegiatan tersebut bertemakan "Ayo Peduli, Mari Berbagi".

Kegiatan itu merupakan program nasional yang diselenggarakan oleh cabang-cabang BSM di seluruh Indonesia. "Ini merupakan kerja sama antara BSM Cabang Tanjungpinang Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BSMU, Dewan Kemakmuran Masjid Al-Furqon dan RSUD Provinsi Kepulauan Riau Tanjungpinang," ungkap Yudi sebagaimana disampaikan oleh Humas BSM Cabang Tanjungpinang, Selasa (2/1/2018) sore.

Dalam kegiatan ini, BSM Cabang Tanjungpinang memberikan bantuan kepada 100 anak kurang mampu tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama serta 30 anak yatim piatu. BSM juga menyediakan pelayanan kesehatan gratis kepada 100 masyarakat sekitar masjid Al-Furqon.

"Masyarakat secara gratis mendapat penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, cek kolestrol, asam urat dan gula darah," terang Yudi.

Menurut Yudi, rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi BSM yakni peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan tersebut, dia berharap supaya masyarakat Tanjungpinang semakin dekat dengan BSM Cabang Tanjungpinang.

Rangkaian ini dihadiri oleh wakil wali kota Tanjungpinang sekaligus ketua DMI Tanjungpinang H Syahrul dan pembina Mualaf Center sekaligus Anggota DPRD Kepri Ing Iskandarsyah. Keduanya didampingi oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Furqon, H Syahrial Ajis.