Pelaku Pembunuhan Malam Pergatian Tahun Akhirnya Menyerahkan Diri

Adhie Rabu, 3 Januari 2018 16:04 WIB
87x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Tim resmob polda Sul-Sel yang dipimpin langsung kanit resmob AKP Edy Sabhara. Rabu (3/01/2017), terkininews.com telah melakukan penangkapan atas pelaku penganiayaan/penikaman yang mengakibatkan terjadinya korban meninggal dunia

Adapun kejadian tersebut yang terjadi pada malam pergantian tahun, terhadap Muhammad Ardilla (18) thn warga palantikan Kab. Gowa

Berdasarkan laporan 31 Desember 2017 LP/ /I/2018/Polrestabes Makassar/Sek. Mariso. Tegar (15) thn alamat kasomberang Kec. Somba Opu Kab. Gowa. Selaku pembawa Busur pada saat kejadian telah memyerahkan diri.

Dari dasar laporan dan pengembangan melalui introgasi, diperoleh keterangan bahwa benar pelaku Tegar bersama 12 (Dua Belas) orang rekannya telah melakukan penganiayaan /penikaman yang mengakibatkan orang meninggal Dunia yang terjadi pada Hari Minggu tgl 31 Desember 2017 di Jln. Rajawali, lalu. 

Lanjutnya  Anggota Unit Resmob Polda Sulsel segera menindak lanjuti dengan melakukan pengembangan ke salah satu tempat tinggal rekanan Tegar didaerah Ablam Kec. Makassar kota Makassar.

Namun pada saat pengembangan rekan yang dimaksud tersebut tidak berada di rumahnya sehingga Unit Resmob Polda Sulsel kembali bergerak ke rumah Rekan pelaku lainnya di BTN Andi Tonro Kec. Somba Opu Kab. Gowa dan berhasil mengamankan rekan pelaku.

Pelaku tersebut lalu dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan introgasi lebih lanjut dan diserahkan ke polsek mariso. 

Adapun yang berhasil diciduk di BTN Andi Tonro blok A 10 no. 7 Kec. Somba Opu Kab. Gowa adalah Muh Ayyan Sabita alias Bito (15) tahun, pelajar, dan berdasarkan hasil keterangan dua pelaku tersebut, mereka mengeroyok lantaran dendam dengan korban. (*)