Komitmen Sejahterakan Petani, AUM Kembali Bagikan Pupuk Gratis

Adhie Jumat, 5 Januari 2018 15:06 WIB
83x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Tokoh masyarakat Wajo, Andi Undru Mario (AUM), menyatakan komitmennya untuk terus berbakti kepada masyarakat di Kabupaten Wajo melalui pupuk Super Tani Indonesia.

Dia menegaskan, masuk atau tidak masuk di pemerintahan, program pupuk gratis akan direalisasikan.

“Itu sudah menjadi komitmen awal saya, dan pantang untuk tidak saya lakukan. Tetapi sebenarnya sedari dulu kami telah melakukan program ini, namun menonjolnya nanti di momentum jelang Pilkada Wajo,” kata AUM di Makassar.

Purnawiran TNI, yang telah menggeluti masalah ketahanan pangan selama belasan tahun itu, memaparkan bahwamasyarakat petani yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Wajo akan disalurkan pupuk.

Berdasarkan perhitungan AUM, sebanyak 280.000 petani akan memperoleh pupuk gratis, dengan nilai mata uang sebanyak Rp 7 miliar.

Sebelumnya, 50.000 petani telah mendapatkan pupuk dan sudah merasakan manfaatnya.

“Inilah wujud bakti yang akan kami persembahkan. Mohon doa dan dukungannya, semoga program ini berhasil dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar AUM.

Terkait dukungannya di Pilkada Wajo mendatang, AUM mengaku belum memastikan bakal mendukung pasangan kandidat tertentu.

Kendati demikian, AUM mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan kubu Pammase, Barakka, dan ASK.

“Kalau pun kami akan mendukung kubu, kami harus pastikan dulu, apakah sevisi dan semisi dengan AUM. Kalau tidak, lebih baik jalan sendiri, dan menempuh startegi realisasi program seperti yang selama ini telah kami jalankan,” terang AUM.(*)