Bupati Bintan Akan Pangkas Dana ATK Kegiatan dan Perjalanan Dinas Pejabat

Diterbitkan oleh Admin pada Sabtu, 6 Januari 2018 22:17 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 761 kali ditampilkan

BINTAN, -- Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menegaskan disela-sela peninjauan sejumlah pembangunan bahwa di Tahun 2018 akan memangkas sejumlah anggaran yang dianggap tidak efektif.

Adapun anggaran yang akan di pangkas seperti perjalanan dinas keluar daerah bagi para pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Bintan serta akan menghapus dana ATK kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten Bintan.

"hasil evaluasi kinerja di tahun 2017 yang lalu, kita tegaskan bahwa di tahun 2018, kita meminta agar dana perjalanan dinas bagi pejabat serta dana ATK kegiatan dapat dikontrol dan dievaluasi karena kita anggap tidak efektif " ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa langkah kebijakan pemangkasan anggaran Dana Perjalanan Dinas dan penghapusan ATK Kegiatan diambil karena melihat , kedua point tersebut merupakan bentuk efisiensi serta bisa dialihkan bagi penggunaan anggaran pembangunan lainnya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Hasil Evaluasi Kinerja pada Tahun 2017 yang lalu, kedua hal tersebut berlangsung tidak efektif. Bisa dialihkan ke alokasi lainnya " ujarnya saat dihubungi , Sabtu (6/1/2018) terkininews.com

Senada dengan hal tersebut, sekda kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, yang juga mengatakan bahwa kebijakan ini harus didukung penuh oleh seluruh OPD kabupaten Bintan. Dimana menurutnya, demi efektivitas dan efisiensi anggaran maka sejumlah Perjalanan Dinas harus berdasarkan asas kebutuhan dan manfaat yang diperoleh bagi Daerah.

"Kemarin sudah diberitahukan saat rapat evaluasi kinerja, bahwa nantinya kita akan melihat rasionalisasi anggaran disetiap OPD, dan terkait dana perjalanan dinas yang dapat dialihkan ke penggunaan lainnya dan juga kedepan tidak ada lagi penggunaan anggaran dana ATK kegiatan. Perlu dipahami bahwa dana ATK kegiatan berbeda dengan dana ATK kantor. Untuk dana ATK kantor bisa diajukan namun disesuaikan dengan kebutuhan " tutupnya. (yan)