MU Tekuk Derby 2-0

Redaksi Sabtu, 6 Januari 2018 06:17 WIB
32x ditampilkan Headline Olah Raga

Manchester United berhasil mengatasi klub kasta kedua Inggris, Derby County, dengan kemenangan 2-0 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu pagi WIB. 

Kemenangan tersebut diraih tim besutan Jose Mourinho berkat dua gol yang dicetak di menit-menit jelang pengujung laga lewat Jesse Lingard dan Romelu Lukaku.

Lingard memecah kebuntuan pada menit 84 dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti ke tiang jauh yang tak terjangkau penjaga gawang Scott Carson.

Gol tersebut merupakan gol kelima yang dicetak Lingard untuk United di semua kompetisi dalam enam pertandingan terakhir.

Lantas pada menit 90 Lukaku memastikan kemenangan United menjadi 2-0 setelah menyelesaikan umpan satu dua sentuhan dari Anthony Martial dengan tendangan yang tak terbendung oleh Carson.

United dipastikan melaju ke putaran keempat, bersama Liverpool yang di laga lain berhasil menang dramatis atas rival sekotanya Everton dengan skor 2-1.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Manchester United (4-1-4-1): Sergio Romero (PG); Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Ander Herrera; Juan Mata (Anthony Martial), Henrikh Mkhitaryan (Romelu Lukaku), Paul Pogba, Jesse Lingard; Marcus Rashford (Marouane Fellaini)

Pelatih: Jose Mourinho

 

Derby County (4-2-3-1): Scott Carson (PG); Andre Wisdom, Richard Keogh, Alex Pearce, Marcus Olsson; Tom Huddlestone, George Thorne; Johnny Russell (Jamie Hanson), Tom Lawrence (Mason Bennett), Andreas Weimann; Sam Winnall (Matej Vydra)

Pelatih: Gary Rowett

Sumber: Antara