Pembinaan Anggota Linmas Harus Berkesinambungan Dan Dukungan Semua Pihak

Redaksi Sabtu, 6 Januari 2018 05:26 WIB
221x ditampilkan Nasional

CILACAP - Serda Sulistiyono selaku Babinsa dari Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Linmas di Desa Cisalak, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap,  guna memantapkan kedisiplinan.

Pembinaan dan pemantapan bagi anggota linmas sangat diperlukan, mengingat peran linmas sangat penting di masyarakat yakni membantu pemerintah desa terutama dalam bidang ketertiban dan keamanan wilayah.

Menurut Babinsa Cisalak Serda Sulistiyono mengatakan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat saat ini yang sangat kompleks, untuk itu peran serta semua pihak terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa sangat diperlukan," ungkap Sulistiyono, Kamis (04/01/2017).

"Mengingat peranan anggota linmas yang berhubungan langsung dengan masyarakat, maka diperlukan pembinaan dan pemantapan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga setiap anggota linmas akan selalu siap sebagai pelopor serta sebagai tauladan di masyarakat.

Pembinaan kali ini bertujuan untuk membina anggota linmas agar lebih disiplin dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan peranannya di masyarakat. 

Linmas merupakan komponen cadangan bagi TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah binaan, untuk itu perlu adanya pembinaan yang rutin dan peran serta dari semua pihak dalam mendukung pembinaan tersebut, agar hasil yang diperoleh nantinya lebih maksimal," tandas Serda Sulistiyono. (S-Pendim Cilacap).

*Rilis