AKBP Ucok lasdin Silalahi : Waktu Kecil Suka Main Lumpur Jadi Betah ke Sawah 

Rahayu Ningsih Senin, 8 Januari 2018 15:51 WIB
411x ditampilkan Lingga

LINGGA  -  AKBP. Ucok Lasdin Silalahi Kapolres Lingga, Kepulauan Riau di kesehariannya ia bergelut diladang Sawah bersama anggota. 

Ucok tak segan turun berladang bersama  anggota di lahan percetakan sawah Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan guna untuk membuahkan hasil maksimal.

"Kami mengerjakan sawah yang dikelola anggota Polres Lingga. Luasnya tidak begitu besar, hanya 120 Meter per segi saja," katanya kepada terkininews.com, Senin (8/1/2018).

Ucok bercerita, dalam pemanfaatan waktu luang tersebut, hal yang paling disukainya adalah dapat selalu bersama anggota dan masyarakat berbincang membahas berbagai persoalan. 

"Susahnya waktu awal membuka lahan, kaki kena kayu dan duri, telapak tangan lecet dan nunggu makanan datang lama sekali," lanjutnya. 

Walau sempat mendapat sindiran saat turun ke sawah dan bermain lumpur, ia tidak menanggapi hal tersebut. 

"Awalnya disindir juga, Istri bilang, papah ini kebiasaan kecil dulu main lumpur jadi betah kesawah. Terakhir setelah padi tumbuh menghijau, istri saya bilang, tanam lagi Pah seperti petani yg lain," kata Ucok disambut gelak tawanya.

Lahan sawah yang hanya luas 120 Meter tersebut menghasilkan 18 kg Gabah kering dan Beras 11 kg. Walaupun luas lahan yang ditanam hanya 120 meter dan hasilnya dalam bentuk gabah kering sebanyak 18 kg dan menjadi beras seberat 11 kg, ia mengaku cukup puas.

Ia mengatakan, walaupun hasil yang di dapat tidak banyak pihaknya mengaku cukup puas, terlebih lagi beras yang dihasilkan tersebut adalah beras organik. 

"Kami mengajak masyarakat dengan bantuan Pemkab Lingga ayo ikut juga menanam dan menuai panen padi," ujar dia.