Tingkatkan kemampuan di bidang perhotelan, Siswa SMKN 2 Lingga Praktek Kerja Industri di Batam

Rahayu Selasa, 9 Januari 2018 18:25 WIB
81x ditampilkan Lingga

LINGGA  -  Pelajar Kelas XI SMKN 2 Lingga mengikuti PRAKERIN (praktik kerja industri) di Kota Batam Kepulauan Riau.

Zalmidri, Guru sekaligus Pembimbing dalam kegiatan tersebut mengatakan Sebanyak 9 pelajar akan melaksanakan praktik kerja industri yang berada di dua Hotel bintang tiga yakni Hotel PIH dan IBIS. Praktik kerja industri tersebut akan dilaksanakan selama 3 bulan mulai tanggal 8 Januari  hingga 8 April  2018.

"Tujuan dari praktek ini tidak lain untuk meningkatkan skills di bidang industri perhotelan, sehingga kedepannya mampu menjadi SDM yang terampil dan profesional," katanya kepada terkininews.com, Selasa (9/1/2018).

Ditambahkan hal PRAKERIN  tersebut merupakan kali ke 5,  SMKN 2 Lingga ke Kota Batam. Sebelumnya, SMKN 2 melaksanakan Prakerin di beberapa hotel berbintang dan resort yang ada di Kota Batam seperti Nongsa Point Marina Resort, Planet Holiday, Hotel Holiday, Harrist Resort, dan PIH.

"Ada siswa dan siswi yang telah lulus tahun sebelumnya saat ini sedang melanjutkan study nya di perguruan tinggi pariwisata seperti STP Bandung, STP Pekanbaru serta UIB Batam. Bahkan, ada yang mendapatkan beasiswa penuh serta bekerja di Kampus UIB Batam," ujarnya.

Untuk meningkatkan SDM pariwisata agar kedepannya pelajar mampu menjadi penggerak dan penyeimbang  pembangunan pariwisata Kabupaten Lingga, pihaknya terus berupaya menjalin kemitraan dengan UIB Batam.