Danlanal Dabo: Tidak Ada Cuaca Buruk Untuk Oprasi

Rahayu Kamis, 1 Februari 2018 16:13 WIB
243x ditampilkan Lingga

LINGGA -  Terkait penyelundupan miras ilegal di perairan Sungai Buluh wilayah Singkep Barat beberapa waktu lalu, lanal Dabo masih memproses ke pihak Kejaksaan dan pengadilan Tanjungpinang.

Danlanal Dabo Letkol Laut Agus Yudho kristianto M. Tr Hanla mengatakan pihaknya sedang melakukan pemrosesan ke pihak Kejaksaan dan pengadilan Tanjungpinang terkait kasus penyelundupan Miras ilegal.

"Sekarang ini kita lagi panggil pemilik barangnya, kita panggil untuk mempertanggungjawabkan barang ilegal itu, untuk tahapan proses masih kita lakukan," kata Agus kepada terkininews.com, Kamis (01/02/2018).

Ia menambahkan, pihaknya masih menahan kapal KM Samudra II di penube dan barang bukti berupa Miras masih berada di lanal.

Ditambahkan, untuk menjaga keamanan pihaknya telah membuat komitmen tegas terkait barang-barang ilegal yang masuk dan melalui wilayah kerja lanal Dabo Singkep.

"Tidak ada barang apa pun bentuknya barang ilegal apa pun itu baik narkoba, Miras ilegal, kayu ilegal atau pun itu yang melalui wilayah kerja Dabo akan kita tangkap," jelasnya.

Agus menjelaskan, pihaknya tidak memilih cuaca dalam melakukan operasi tersebut.

"Tidak ada cuaca buruk bagi kami saat melakukan operasi, karena biasanya kejahatan itu pelaku memanfaatkan saat cuaca buruk untuk menyelundupkan barang ilegal," tegasnya.