Diterkam Buaya Saat Memasang Perangkap Ketam Warga Alami 51 Jahitan

Rahayu Kamis, 1 Februari 2018 16:51 WIB
237x ditampilkan Lingga

LINGGA - Seorang warga Desa Keradin Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga diterkam buaya pada 31 Januari 2018 kemarin. 

Mujiono, seorang nelayan Desa Keradin, Kecamatan Lingga Timur, menjadi korban dalam kejadian tersebut. Untungnya nyawa korban masih terselamatkan dari keganasan buaya tersebut.

Kejadian tersebut terjadi saat Mujiono hendak memasang alat tangkap ketam yang biasa dikenal dengan ‘minto’. 
Korban diterkam saat berada diatas sampan, dan dibanting ke dalam air. 

Korban mengaku dalam kondisi tersebut ia melakukan perlawanan agar bisa lolos dengan berenang menghampiri tebing sungai. 

"Tidak tau sebesar apa buayanya, untung celana yang dipakai dapat lepas dari badan dan dibawa oleh buaya," kata 

Setelah menggapai daratan korban berusaha sekeras mungkin, tanpa menghiraukan rasa sakit bekas terkaman dikakinya, korban menerobos hutan bakau selama 3 jam, melewati jalan pintas pulang ke pemukiman.

"Saat itu, saya tidak ingat terasa seperti mimpi. Saya tidak bisa mencapai sampan karena hanyutnya ke tengah sungai," lanjutnya. 

Firdaus, Kerabat korban mengatakan Sekitar pukul 16.00 WIB, Korban hendak memasang alat tangkap, tiba-tiba buaya langsung menerkam korban sampai terjatuh.

“Kita sempat bingung. Biasanya sebelum magrib sudah pulang,” terangnya. 

Saat ini Mujiono masih berada di Ruang Instalasi Darurat Rumah Sakit Encik Mariyam. Korban terus mendapatkan perawatan secara intensif dari tim medis