Aher Sebut Hasil Survei Tak Pengaruhi Pemilukada Jabar

Redaksi Ahad, 4 Maret 2018 11:19 WIB
205x ditampilkan Headline

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, terlibat di dalam pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaiku.

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, terlihat hadir di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat menggelar pertemuan dengan petinggi PAN dan PKS, pada Kamis (1/3/2018).

Apabila melihat hasil survei yang dikeluarkan sejumlah lembaga survei, pasangan ASYIK memang tidak menempati posisi teratas dari empat pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat yang bersaing.

Aher menilai hasil survei tidak dapat menjadi ukuran di Pilkada Jabar. Hal ini berkaca dari pengalaman di dua Pilkada sebelumnya. Di Pilkada 2008, Aher saat berpasangan dengan Dede Yusuf tidak unggul di hasil survei. Namun, dapat memenangkan pertarungan.

Berselang lima tahun kemudian giliran berpasangan dengan Dedy Mizwar. Saat hasil survei menunjukkan tidak signifikan. Tetapi, kembali Aher mampu membalikkan prediksi, setelah memenangkan kursi gubernur Jabar untuk kedua kali.

"Jawa barat mah tidak bisa disurvei. Dulu tahun 2008 saya kalah survei menang. 2013 saya kalah survei, menang," ujar Aher kepada wartawan, Kamis (1/3/2018).

Sebagai kader PKS, Aher bertanggung jawab memenangkan pasangan ASYIK tersebut. Dia meminta kepada pasangan itu agar tidak perlu khawatir melihat hasil survei.

Menurut dia, kunci utama memenangkan Pilkada adalah bekerja keras.

Sumber: tribunews.com