Jembatan Darurat Rampung Sinergi Babinsa dan Warga Cimanggu

Redaksi Senin, 5 Maret 2018 22:00 WIB
157x ditampilkan Jakarta

CILACAP, -- Berlokasi di desa rejodadi dan negarajati kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Babinsa Koramil 14/Cimanggu  bersama perangkat desa bahu membahu bersama warga melaksanakan pembuatan Jembatan Darurat.

Bersama masyarakat setempat secara bersama-sama membuat jembatan darurat yang mana sebelumnya jembatan permanen rusak berat akibat hujan deras yang melanda desa tersebut selama satu pekan.

Babinsa Koramil 14/Cimanggu serda Carnoyo disela-sela karya bhakti menyampaikan, "Jembatan yang menghubungkan dua desa yakni, desa rejodadi ke desa negarajati yang ambrol hingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat akibat hujan deras terus menerus.

Babinsa Koramil Cimanggu bersama warga saling membantu menyelesaikan pembuatan jembatan darurat yang terbuat dari batang kayu, tandas Carnoyo. Senin (05/3/2018). terkininews.com

Lanjut menurut Serda Carnoyo, "Dibangunnya jembatan darurat ini untuk sementara agar supaya jalur transportasi desa rejodadi dan negarajati tidak lumpuh," kata Carnoyo.

Salah satu dari tokoh masyarakat rejodadi Wasid mengatakan, "Walaupun cuaca masih hujan, Babinsa dan warga tetap semangat membangun jembatan ini.

Semoga apa yang menjadi kesulitan warga di sini dapat diatasi bersama secara gotong royong.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para Babinsa Koramil 14/Cimanggu yang telah mendukung pembangunan jembatan darurat dengan keadaan lancar dan aman," tuturnya (Sty)