Tak Diberi Uang Anak Penggal Kepala Ibu Kandung

Redaksi Sabtu, 10 Maret 2018 09:01 WIB
214x ditampilkan Headline Jakarta

KEBUMEN, - Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk dan membunuh ibu kandungnya, Sutarmi (54) Dukuh Kejayan  RT.005 RW.001 Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, (9/3) jumat kemarin. 

Menurut saksi mata, "Sutarmi saat sedang istirahat dibawah pohon Turi ditengah sawah tiba - tiba dipanggil anaknya Sumudi yang berada dijalan, kemudian Sutarmi (korban) menghampiri Sumudi  ketepi jalan.

Tersangka Sumudi meminta uang sebanyak 500 ribu kepada Sutarmi (korban), namun Sutarmi tidak mempunyai uang sebanyak itu.

Kuat dugaan Sumudi emosi saat keinginannya meminta uang tersebut tidak terpenuhi, hingga kalap dan melakukan pembunuhan.

Sumudi (Tersangka) mengancam korban Sutarmi dan akan membunuh apabila uang tersebut tidak dapat diberikan oleh korban.

Akhirnya lantaran ketakutan korban (Sutarmi) berlari ke tengah sawah yang lalu dikerjar tersangka dan korban terjatuh saat itulah, dengan pikiran kosong si Sumudi  mengambil golok dalam tasnya kemudian memenggal kepala korban hingga putus.

Korban (Sutarmi) seketika dalam kondisi tidak bernyawa lagi", ungkap Saksi, Slamet (51) Kades Desa Bocor RT.005 RW.001 Kecamatan Buluspesantren,  Kabupaten Kebumen.

Atas laporan saksi tersebut jajaran tim Polres Kebumen langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP, dan melakukan penyelidikan meminta keterangan dari saksi korban yang mengaku bahwa anaknya mengalami gangguan jiwa dan sering meminta uang kepada korban. 

Dugaan kuat pelakunya anak kandung tersebut mengalami gangguan jiwa dan lantaran pelaku marah karena permintaannya tak dituruti orang tuanya," ungkapnya.

Pelaku hingga saat kini Sabtu (10/3/2018) melarikan diri dan masih dalam pencarian Polres Kebumen. (Sty/*)