Pelindo Tanjungpinang Siapkan Rp 100 Miliar Bangun Pelabuhan

Ronny Selasa, 20 Maret 2018 20:03 WIB
172x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANGterkininews.com– Pelindo I Tanjungpinang menyiapkan anggaran sebesar Rp 100 miliar untuk membangun Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dari tahap I dan tahap II.

Menurut Generalisasi Manager (GM) Pelindo I Tanjungpinang I Wayan, anggaran sebesar itu supaya segala fasilitas Pelabuhan SBP Tanjungpinang menggunakan sistem online dari Perparkiran, Pembelian Tiket, dan pemesanan tiket melalui online serta pembayaran menggunakan e-money.

“Sebenarnya sekarang yang sedang berjalan secara online Perparkiran. Namun masih banyak yang perlu dibenahi lagi,” ujarnya, Selasa (20/3/18).

Selain itu, I Wayan mengatakan, rencananya pada pertengahan tahun 2018 ini, Pelabuhan Internasional bisa beroperasi kembali setelah siap direnovasi oleh Pelindo Tanjungpinang.

“Insya Allah pertengahan tahun ini beroperasi. Kami juga sedang memikirkan perluasan parkir supaya tidak semrawut seperti dulu,” jelas Wayan.

Sementara terlihat saat ini, Pelabuhan SBP Tanjungpinang telah banyak berubah seperti pembelian Tiket sudah ditempatkan didalam gedung, fasilitas ruang tunggu yang besar lebih elegan dan nyaman. (Ronny)