IGI Apresiasi Pihak Terkait Hingga KPK Restui TPP Guru

Adhie Kamis, 29 Maret 2018 19:21 WIB
406x ditampilkan Makassar Pendidikan

MAKASSAR, -- Respon positif atas persetujuan KPK dengan Tunjangan Penghasilan Pegawai TPP disambut gembira Ikatan Guru (IGI) Indonesia.

Apalagi jika dikaitkan dengan peningkatan kompetensi guru tentunya telah seiring dengan tujuan IGI yang juga ikut berupaya meningkatkan kemampuan guru itu sendiri melalui sharing and growing together

Apresiasi dan ucapan terimakasih diantra para guru IGI yang disampaikan melalui pesan tertulis Wahid Nara Kamis (29/3/2018) terhadap kadisdik yang selama ini peduli terhadap kesejahteraan dan kompetensi guru

"TPP ini jadi kegembiraan tersendiri bagi guru dan semoga bisa jadi pemicu peningkatan kompetensinya, dan ada kriteria khusus yang ketat bagi guru untuk mendapatkan TPP,” tandas Ketua IGI Sulsel. 

Meski sebelumnya rencana pemberian TPP bagi guru ini sempat diragukan, yang hingga ada aksi namun IGI optimis kenaikan TPP akan terlaksana.

"Ratusan guru dipimpin IGI Sulsel beberapa kali melakukan aksi unjuk rasa agar diberikan hak sama seperti pegawai di bawah naungan Pemprov Sulsel. Terangnya lebih jauh.

Lanjut menurut Wahid bahwa dengan kenaikan TPP ini nantinya, guru akan dibuatkan bab khusus terkait mekanisme pemberian TPP, diantaranya Kedisiplinan dan kompetensi guru tetap menjadi acuan, dimana nilai TPP juga akan dikurangi jika kedisiplinan dan kompetensi guru tersebut rendah. 

Menurtnya TPP yang telah direstui KPK tersebut sesui kemampuan keuangan daerah dan harus memperhatikan peningkatan kompetensi guru (*)