Aksi Damai Ricuh Dua Mantan Legislator Demonstrasi Tuntut 13 Anggota Dprd Makassar

Adhie Senin, 9 April 2018 12:15 WIB
122x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Aksi yang katanya damai hari ini kembali digelar massa paslon DIAmi Moh Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari (DIAmi). 

Aksi tersebut berlangsung di Gedung DPRD kota Makassar, Senin (09/4/2018), terkininews.com dengan estimasi massa agak lebih banyak dari aksi sebelumnya.

Adapun tuntutan dari para demonstran tersebut tidak lain dari pada tuntutan agar Badan kehormatan memeriksa 13 anggota legislatif terkait dugaan penggunaan fasilitas negara untuk berkampanye.

Aksi tersrbut juga nampak kehadiran dua orang mantan anggota legislator Nasran Mone dan Yusuf Gunco, turut meminta Badan Kehormatan untuk memeriksa 13 Anggota Dewan yang menggunakan Fasilitas Negara dan mengkampanyekan salah satu Paslon.

Sebelumnya, aksi yang maksudkan damai namun massa DIAmi mencoba untuk masuk secara paksa bahkan telah merusak Portal hingga bengkok, usai mantan legislator Nasran Mone mengambil Pengeras suara dan melakukan Orasi Damai.

Setelah mendengarkan orasi damai dari Nasran Mone, pihak keamanan pun telah meminta perwakilan aksi DIAmi masuk kedalam Gedung DPRD dan menyampaikan Aspirasi yang diterima langsung legislator Iqbal Jalil dan Isdayanti Syafri.

Tampak pula beberapa Massa DIAmi yang masuk kedalam gedung secara emosi dan berteriak dengan kata seronok hingga anarkis menendang kursi dalam ruangan gedung Dprd Makassar. (*)