Mahasiswa Karimun Gelar Aksi Damai Tuntut Bupati

Redaksi Selasa, 10 April 2018 19:00 WIB
162x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, -- Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Kota Tanjungpinang mengelar aksi damai didepan Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Adapun tuntutan mahasiswa Selasa (10/4/2018), terkininews.com, meminta kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk tidak memfokuskan pembangunan hanya di Pulau Karimun.

“Kami mendesak Pemerintah Kabupaten Karimun untuk menuntaskan pemerataan pembangunan infrastruktur, yang selama ini terkesan kurang berjalannya sistem desentralisasi,” ungkap Koordinator Lapangan (Korlap) Khairil Aman dalam orasinya.

Menurutnya, kesenjangan antara pulau Karimun dengan pulau-pulau lain di Kabupaten Karimun sangat tampak. Mulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan bahkan listrik.

Dia mengatakan, banyak daerah diluar pulau Karimun yang mendapatkan pasokan listrik yang tidak memadai, seperti listrik yang hanya hidup 12 jam dan bahkan hanya 6 jam.

“Kami juga meminta pemerintah Karimun segera memberikan lampu penerangan jalan, sesuai dengan pajak penerangan jalan yang dibayarkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara, mahasiswa juga menuntut Pemerintah Kabupaten Karimun untuk segera melakukan pembangunan jalan, sesuai Undang-Undang RI Nomor 38 Tahun 2004 Pasal 5 dan Pasal 30 tentang Jalan. (Ronny)