Muhammad Akbar Bahmi Juarai Pilmapres Tingkat Unhas 2018

Adhie Selasa, 10 April 2018 12:29 WIB
407x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Pemilihan yang berlangsung dalam beberapa tahapan dan sangat ketat yang akhirnya memunculkan nama Muhammad Akbar Bahmi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas meraih juara 1 dalam seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) Tingkat Unhas 2018.

Pada seleksi awal akan dilakukan tanggal 19-24 Maret 2018 dimulai dari tiap fakultas tersebut mengirim tiga mahasiswa terbaik dimasing-masing fakultas dengan kriteria kemampuan bahasa Inggris, nilai akademik, karya tulis ilmiah, test kepribadian dan kegiatan dan prestasi baik nasional maupun internasional.

Dr. Abdul Rasyid Jalil. Selasa (10/4/2018) mengatakan bahwa seluruh fakultas akan mengirimkan utusannya untuk diseleksi lebih jauh. Ungkapnya

Berdasarkan hasil penilaian oleh dewan juri tersebut maka pada tanggal 2 April 2018 telah akan ditetapkan empat besar mahasiswa berprestasi tingkat Unhas 2018 yaitu Muhammad Akbar Bahmi, Fathimah Siddiqoh, Andi Aisyah Alqumairah dan Muhammad Auzan Haq. Pada tahap ini belum ada juara  1 dan seterusnya tetapi kita masing menyebut empat besar.

Tahap selanjutnya dilakukan pendampingan empat besar untuk menentukan juara 1 yang akan mengikuti Unhas pada level nasional. 

Berdasarkan penilaian kembali oleh dewan juri maka ditetapkan masing-masing: Muhammad Akbar Bahmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai juara 1 dan berhak mewakili Unhas pada level nasional, juara 2 diraih oleh Fathimah Siddiqoh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juara 3 diraih oleh Andi Aisyah Alqumairah Fakultas Kedokteran dan The most inspiring student diraih Muhammad Auzan Haq Fakultas Hukum.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Dr. Abdul Rasyid Jalil, menyambut baik dan mengapresiasi kerja panitia untuk melakukan proses seleksi dengan baik.

Ketua Panitia Pilmapres Tingkat Unhas 2018, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD, yang juga sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, menyampaikan terima kasih kepada panitia dan dewan juri yang telah menetapkan juara yang akan mengikuti seleksi Pilmapres pada tingkat nasional yang direncanakan berlangsung pada bulan Mei atau Juni 2018 di Jakarta.

Ketua panitia menambahkan bahwa dewan juri mengalami kesulitan dalam menetapkan urutan juara karena mereka memiliki nilai yang hampir sama berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Namun karena ini adalah seleksi mahasiswa berprestasi maka ukuran prestasi dan keterlibatan pada forum nasional dan internasional tetap menjadi pertimbangan utama dengan tetap melihat kriteria yang lain, tutupnya. (*)