IGI dan KPK Kompak Edukasi Pelajar Pemahaman Anti Korupsi

Adhie Kamis, 12 April 2018 16:26 WIB
144x ditampilkan Makassar Pendidikan

MAKASSAR, -- Salah satu kanal pelatihan Ikatan Guru Indonesia (IGI)  Sulsel yaitu Satu Guru Satu Penggerak Integritas (Sagupegtas) melaksanakan kegiatannya sosialisasi pendidikan anti korupsi di SMKN 6 Makassar pekan lalu.

Menurut pemateri nasional Sagupegtas Andi Nurbaeti kepada wartawan. Kamis (12/4/2018) bahwa tujuan sosialisasi tersebut untu menanamkan pemahaman nilai nilai anti korupsi diremaja agar para remaja dapat mengetahui tindakan tindakan korupsi yang terjadi disekitarnya.

"Pencegahan sejak dini harus dilakukan demi memberantas korupsi di Indonesia" jelas Andi Nurbaeti yang telah mengikuti pelatihan di KPK bulan lalu.

Menurut wakil sekretaris IGI Sulsel ini bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama IGI melalui kanal Sagupegtas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) "kami akan melakukan sosialisasi kebeberapa sekolah di Sulsel" jelasnya.

Hal senada diungkapkan jugs ketua wilayah IGI Sulsel Abdul Wahid Nara bahwa sosialisasi dalam mencegah korupsi sejak dini perlu dilakukan,  dengan mensosialisasikan bahaya korupsi kepada remaja tentu dan diharapkan pula generasi mendatang banyak bermunculan generasi anti korupsi,  makanya IGl kerjasama dengan KPK dalam mensosialisasikan anti korupsi.

"Tak mungkin KPK bisa memberantas korupsi hanya sendirian, sehingga diharap semua elemen masyarakat mesti ikut memberantas korupsi,  termasuk guru yang tergabung dalam organisasi IGI dengan cara sosialisasi.  (*)