Tika Care Ringankan Beban Kesehatan Korban Bencana Kebakaran

Adhie Kamis, 12 April 2018 13:23 WIB
151x ditampilkan Makassar

Makassar, -- Musibah kebakaran yang terjadi selasa 10 April sekitar lalu menghanguskan sekitar 34 rumah dan sekitar 56 KK kepala keluarga dan kehilangan tempat tinggalnya.

Sebelumnya juga diketahui bahwa sehari sebelum musibah kebakaran tersebut paslo Appi Cicu juga blusukan dilokasi kebakaran yang banyak harapan warga, kebakaran tersrbut agar jadi perhatian para dermawan.

Menyikapi keinginan warga tersebut pula rencana hari ini pula Cicu akan datang langsung kelokasi melihat kondisi serta memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis, dengan menurunkan tim medis Tika Care.

Adapun permasalahan kesehatan korban musibah kebakaran menurut Irham Tompo. Kamis (12/4/2018) selaku ketua Tika Care yang membawa 10 orang tim kesehatan mengatakan hari ini sebatas kolesterol dan asam urat, 

Ditempat yang sama beberapa warga juga berharap penyaluran sumbangan sebaiknya langsung turun kepada warga lantaran beberapa hal yang menjadi keraguan, dan pembagian juga tak merata seolah terjadi pilihan

"Kami berharap para Dermawan turun kelokasi dan melihat kondisi kami saat ini, yang mana kami sangat membutuhkan bahan material untuk bisa membantu pembangunan rumah kami, harap warga" ungkap warga yang sanudding. 

Ada sekitar 24 rumah di RW 6 dan di RW 7 sekitar 10 lebih rusak berat dan rusak ringan, di Lorong 1 jalan Ratulangi, kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang. Terangnya

Tentunya besar harapan kami selaku korban musibah kebakaran mendapat uluran tangan para dermawan dengan adanya sembako, dan bantuan lain yang dapat meringankan beban korban. 

Adapun kondisi Warga saat ini yang kehilangan tempat tinggal kini mengungsi di rumah keluarga dan tetangga sekitar, dimana sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat.

Bantuan dari pemerintah berupa balok seng untuk membangun kembali rumah kami yang sudah rata sangat kami harapkan tutup dia (*)