Persakmi Sulsel : ASN Juga Punya Peran Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

Adhie Jumat, 13 April 2018 16:16 WIB
101x ditampilkan Konsultasi Kesehatan Makassar

MAKASSAR, -- Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulsel menggelar Pelatihan Manajemen Kepegawaian dan SDM Kesehatan yang berlangsung hari ini di Hotel Jolin Makassar, Jum'at (13 hingga 15/2018) 

Ketua PERSAKMI Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD mengatakan bahwa pelatihan ini akan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam memahami peran dan fungsinya sebagai ASN.

"peranan aparatur sipil negara juga amat penting dalam menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu dan meningkatnya status kesehatan masyarakat" Jelas Ketua PERSAKMI

Lanjut menurutnya bahwa dalam kegiatan ini peserta juga mendapatkan materi tentang kebijakan aparatur sipil negara, peningkatan kompetensi tenaga kesehatan, penilaian kinerja PNS, analisis beban kerja tenaga kesehatan, analisis jabatan di institusi kesehatan, penilaian SKP dan DUPAK pejabat fungsional rumpun kesehatan, administrasi SDM kesehatan, kolaborasi SDM kesehatan, juga E-kinerja tenaga kesehatan dan e-knowledgment Management.

Adapun pemateri dari kegiatan ini berasal dari Doktor dan guru besar FKM Unhas, rumah sakit, dinas kesehatan, badan kepegawaian Negara, dan balai besar pelatihan kesehatan.

Sementara leserta pelatihanya juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia bagian timur misalnya Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Barat, Papua, Sulawesi Tengah dan berbagai daerah di Sulawesi Selatan misalnya Bone, Luwu Utara, Maros, Bulukumba, Jeneponto, Parepare dan Pangkep (*)