Dugaan Ujaran Kebencian, Panglima Squadron DIAmi di Medsos Resmi Terlapor Polisi

Adhie Senin, 16 April 2018 12:58 WIB
231x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Maqbul Halim sang panglima squadron Danny Pomanto-Indira Mulyasari yang juga juru bicara DIAmi saat ini resmi dilapor ke Polrestabes Makassar dalam kasus ujaran kebencian di media sosial. 

Pelaporan kasus ini dilakukan Jhon Hardiansyah dan Muchtar Djuma selaku kuasa hukum dari pengusaha Aksa Mahmud dimana laporan tersebut telah diterima Kanit SPK, Aiptu Ali Hairun pada Senin (16/4/2018) siang ini. terkininews.com

Maqbul diduga sengaja melakukan ujaran kebencian pada tokoh-tokoh nasional asal Sulsel. Ujar Jhon, yang bahwa dalam cuitan di media sosial, Maqbul telah mengaitkan Pilkada Makassar dengan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla, pengusaha nasional HM Aksa Mahmud dan Wakil Kapolri Komjen Syafruddin.

“Banyak sekali ciutan Maqbul yang mengarah ke ujaran kebencian. Anehnya, dia menyerang tokoh-tokoh asal Sulsel dan mengaitkannya dengan Pilkada Makassar,” kata Jhon.

Dirinya juga menyebut bahwa Maqbul telah menyingkat nama Appi Cicu menjadi Acu, yang lalu menulis Acu ini didukung Wapres HM Jusuf Kalla dan Aksa Mahmud. (*)