Kabupaten Lingga Akan Dapat Bantuan 500 Sapi

Redaksi Jumat, 20 April 2018 06:31 WIB
81x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA (terkininews.com) - Kementerian Pertanian memberikan bantuan 500 ekor sapi kepada Kabupaten Lingga setelah kunjungan Bupati Lingga Alias Wello, bersamaBupati Gorontalo Profesor Nelson Pomalinggo dalam rangka memantapkan program visi misi pertanian di wilayah perbatasan, di Jakarta, Kamis (19/04). 

"Pertama kita membicarakan progres pertanian dan ketahanan pangan di wilayah perbatasan, dan pembangunan di wilayah masing-masing di Lingga atau Gorontalo," kata Bupati Lingga Alias Wello melalui siaran persnya kepada Antara, Kamis. 

Setelah melaksanakan pertemuan dengan menteri, kedua pimpinan daerah ini menemui staf kementerian untuk menerima bantuan 500 ekor sapi untuk Kabupaten Lingga, kelapa dan sejumlah alat pengoperasian pertanian. Penyerahan bantuan 500 ratus ekor sapi tersebut akan dilakukan secara bertahap, tahap pertama akan diberikan separuhnya 220 ekor di tahun ini. 

Pemuda HKTI Kabupaten Lingga Safarudin, saat bersama Bupati Lingga menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bupati Lingga, merupakan salah satu komitmennya untuk terus berkiprah dan membangun Kabupaten Lingga tanpa kenal lelah. Program dari awal pemerintahannya di bidang pertanian dan perikanan terus digenjot oleh Bupati Lingga yang menurutnya terlihat sumringah usai kegiatan tersebut.

"Ini bentuk komitmen Bupati, beliau selalu telihat gesit dalam mendapat alokasi untuk pembangunan di Kabupaten Lingga," ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Bupati Gorontalo yang juga menjabat sebagai Ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) mengatakan dalam waktu dekat, daerahnya akan menerima kunjungan Presiden dalam rangka kegiatan Kopek di Gorontalo yang akan disejalankan dengan penanaman kelapa, padi gogo serta Rapat kerja nasional (Rakornas) di Gorontalo yang akan membahas wacana pencanangan revitalisasi kelapa nasional.

"Bupati Lingga selaku sekretaris juga akan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut," sebutnya. (Antara)