Launching ULT, LPMP Sultra Rangkaikan Dengan Peringatan Hardiknas 2018

Redaksi Ahad, 22 April 2018 13:37 WIB
197x ditampilkan Pendidikan

KENDARI, -- Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang akan jatuh pada 2 mei  nanti mengusung tema "menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan" di gelar secara serentak seluruh provinsi di indonesia.

Peringatan Hardiknas di sulawesi tenggara juga akan dimeriahkan dengan iringan marcy band, serta mendatangkan duta-duta bahasa terpilih dan iringin tarian adat budaya sulawesi tenggara, yang telah dibuka sabtu (21/4) kemarin serangkaian dengan launching program ULT

Kepala LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs Idham. M.Si. kepada awak media, mengungkapkan bahwa peringatan Hardiknas 2018, yang di rangkaikan Launching program Unit Layanan Terpadu (ULT) meliputi layanan Dapodik, NUTPK, Tunjangan Profesi, Sertifikasi Guru, Sekretariat PAK, Penggunaan Sarpas LPMP, serta Informasi & Pengaduan. 

Menurutnya juga program layanan online ini secara gratis diperuntukan untuk seluruh sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMU dan Sekolah SLB serta pelayanan kepada seluruh guru, kepala sekolah, GTT dan pengawas, kami pihak LPMP Sultra, siap melayani dengan senang hati dan mempermudah pelayanannya. Tandas Idham.

Lanjut kata Idham bahwa LPMP juga melayani kenaikan pangkat bagi kepala sekolah dan guru, dari 4B ke 4C, 4C ke 4D, 4D ke 4E dan seterusnya. Kata dia Minggu (22/4/2018). terkininews.com

Selain itu, LPMP Sultra merupakan tuan rumah dalam peringatan Hardiknas 2018 dengan menyemarakkan berbagai kegiatan yang bernilai edukatif dan kultural, yakni Lomba mewarnai TK/PAUD, Bazar Buku. Donor Darah dan nonton bareng tentang Pendidikan. Pungkasnya.

Untuk itu peringatan Hardiknas, harus di meriahkan, disemarakkan penuh semangat sebab skala prioritas Pendidikan tersebut adalah Jantungnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jadi semua elemen lini harus bertanggung jawab penuh tentang Pendidikan untuk di peringati secara meriah di setiap tahun.

Dirinya berharap Hardiknas ke depan, seluruh masyarakat sudah mempersiapkan diri dalam menyambut Hardiknas yang begitu penuh persiapan untuk lebih memeriahkan lagi. Tutupnya Drs Idham. M.Si. Ka.LPMP. (Darman)