Astra Motor Makassar Gelar Kontes Layanan Honda Regional 2018

Adhie Rabu, 25 April 2018 11:53 WIB
125x ditampilkan Makassar Teknologi

MAKASSAR, -- Astra Motor Makassar kembali menggelar kontes layanan Honda regional 2018 sebagai bentuk konsistensi memberikan layanan yang terbaik dari seluruh jaringan Honda di wilayah SulSelBarTra dan Ambon kepada pelanggan.

Manager Honda Customer Care Center (HC3) Ermi N. Malik mengatakan Kontes ini bertujuan untuk evaluasi dan meningkatkan kemampuan pelayanan terbaik yang diberikan oleh Honda people kepada konsumen susuai standar dan salah satu visi astra motor yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Kami akan selalu berupaya dalam menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Honda. Dalam kegiatan ini selain sebagai kompetisi juga sebagai ajang untuk saling berbagi bagaimana memberikan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin kepada konsumen sepeda motor Honda” Ujar Ermi

Acara ini digelar selama dua hari sejak 23 hingga 24/4/2018) di main dealer Astra Motor Makassar. Kontes Layanan Honda Regional ini dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama seleksi diikuti oleh seluruh perwakilan Frontline People, Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan/Dealer Honda di seluruh SulSelBarTra dan Ambon. Setelah itu didapat 18 orang yang masuk dalam tahap kedua yaitu seleksi final dari kontes layanan Honda regional. 

Rangkaian tes dilakukan mulai dari tes tulis mengenai pengetahuan pelayanan, role play yang memperagakan standar proses melayanan konsumen, menangani komplain, serta presentasi dan interview dengan juri.

Sebelumnya sebanyak 414 Honda people dari seluruh jaringan mengikuti tes online di areanya masing-masing. Selanjutnya sebanyak 112 Honda People mengikuti kontes layanan Honda Regional di Main Dealer Astra Motor Makassar.

Setelah itu tersisih menjadi 18 peserta yang masuk dalam tahap seleksi final. Dari 18 peserta tersebut diperoleh 3 pemenang dari masing-masing kategori yang berhak mendapatkan hdiah total belasan juta.

“Kami berharap dengan diadakannya Kontes layanan Regional 2018 ini menjadi acuan bagi seluruh honda people untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal kepada konsumen. Para pemenang kontes ini kami harap dapat menjadi role model bagi honda people di seluruh jaringan kami di sulseltrabar dan ambon” Pungkas Ermi

Adapun daftar pemenang terbagi 3 kategori antara lain
Kategori Frontline People

  • Juara 1: Reskii Ulfah Ramadhany, Astra Motor Kendari
  • Juara 2: Muhammad Nur Astra Motor Kendari
  • Juara 3: Aisyah Samalam Astra motor Ambon

Kategori Pimpinan Jaringan


  • Juara 1: I Nyoman Parsana, Astra Motor Ambon

  • Juara 2: Ranggi Ade Saputra, Astra Motor Mamuju
  • Juara 3: Eka dikky Rahadin, Astra Motor Allaudin

Kategori Deliveryman


  • Juara 1: Haryanto Anwar, Astra Motor Maros

  • Juara 2: Syahril Akbar, Gowata Sakti Motor
  • Juara 3: Sri Indra Wibowo, Astra Motor Alaudin