Bersama PTS Se-Makassar UMI Gelar Upacara di Moment Hadiknas

Adhie Rabu, 2 Mei 2018 16:29 WIB
115x ditampilkan Makassar Pendidikan

MAKASSAR, -- Hardiknas diperingati dengan upacara yang di gelar Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang diikuti perguruan tinggi swasta (PTS) se-Makassar, di Pelataran Auditorium Al-Jibra UMI Makassar.

Pelaksanaan upacara tersebut yang bertindak selaku pembina adalah Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin, Rabu (2/5/2018) terkininews.com

Dalam sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang di bacakan Prof M Nasir yang disimak oleh seluruh peserta upacara.

Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada sejumlah Dosen yang sudah mengabdi selama, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Selain itu, penyerahan surat keputusan pemberian izin penyelenggaraan program studi ilmu komputer Universitas Muslim Indonesia, dan Pelepasan Mahasiswa KKN Internasional Universitas Muslim Indonesia Serta Penerimaan Mahasiswa Internasional.

Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar menegaskan bahwa Hardiknas yang diperingati setiap tahunnya tepatnya tanggal 2 Mei 2018 tentu bukan hanya agenda seremonial.

“Peringatan Hardiknas merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan, dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan mutu pendidikan tinggi khususnya di wilayah Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Prof Jasruddin juga menyerukan kepada seluruh perguruan tinggi swasta (PTS) untuk terus berinovasi dalam menghadapi tantangan globalisasi.

"Di era globalisasi ini, inovasi dan perubahan sulit dikontrol, oleh sebab itu perguruan tinggi swasta harus kerja keras untuk meningkatkan kualitasnya, agar supaya kita bisa menghasilkan alumni atau lulusan perguruan tinggi yang punya kreatifitas, punya daya inovasi dan keberanian untuk berubah sesuai dengan perkembangan zaman," pungkasnya. (Hlm/*)