IGI Buka Diklat TOC Basis Tablet dan Office 365 Untuk Terampil Berpikir

Redaksi Jumat, 11 Mei 2018 08:28 WIB
149x ditampilkan Jakarta Pendidikan

JAKARTA, -- Sejalan dengan keinginan pemerintah dalam mendorong Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dikalangan pelajar yang lebih dikenal dengan Istilah HOTS telah di prakarsai Ikatan Guru Indonesia dan membuka pelatihan

Tentu saja sebelum membangun keterampilan berpikir tingkat tinggi kepada siswa, guru harus lebih awal memiliki kemampuan tersebut, bukan hanya keterampilannya, tapi strategi dan metodologi yang bisa digunakan guru untuk menjadikan siswanya memiliki "Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi" ini yang prioritas.

Untuk itu, IGI akan menyelenggarakan Diklat Keterampilan Berpikiri Tingkat Tinggi pada 73 Kabupaten/Kota di Indonesia bagi guru-guru, namun demikian PP IGI terlebih dahulu harus menyiapkan pelatihnya.

Untuk itu Pengurus Pusat IGI akan menyelenggarakan “TRAINING of COACH Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) berbasis Tab A8 Samsung dengan memanfaatkan Office 365" yang akan dilaksanakan di Lantai 3 Gedung A Kemendikbud pada tanggal 7-8 Juli 2018

Kepada terkininews.com Jum'at (11/5/2018) Muhammad Ramli Rahim Ketua Umum PP IGI menyampaikan bagi siapapun yang berminat menjadi peserta TOC ini diharapkan melakukan registrasi dengan klik di sini  untuk selanjutnya menjalani seleksi.

Lanjut menurut Ramli Rahim Peserta TOC juga dibatasi maksimal 25 peserta, dan kegiatan ini gratis akan tetapi tidak disediakan biaya transport dan biaya akomodasi.

PP IGI juga akan menyediakan biaya transportasi untuk melatih di 73 Kabupaten/kota tersebut pada bulan September 2018 mendatang. (*)

Sumber